Kemenangan Atas Liverpool Ingin Dijadikan Napoli Batu Loncatan

Sepakbola.com, Naples – Meski hanya menang tipis saat menjamu Liverpool pada matchday kedua fase grup Liga Champions, Napoli tetap mendapat hasil besar. Pasalnya Il Partenopei sedang butuh lecutan pasca kekalahan 3-1 dari Juventus di kancah Serie A.

Tripoin yang mereka keruk dari The Reds di San Paolo sendiri sebenarnya tidak mudah didapat. Meski mendominasi dengan 57% penguasaan bola, 14 tembakan yang lima diantaranya on target, dan 85% akurasi umoan namun gol semata wayang penentu kemenangan baru datang di menit pamungkas waktu normal babak kedua.

Celah yang dibuat Liverpool di sisi kiri pertahanan mereka mampu dimanfaatkan oleh Jose Callejon dengan akselerasinya. Winger asal Spanyol tersebut dengan dingin kemudian mengirim umpan silang mendatar untuk Lorenzo Insigne yang gagal dikawal ketat oleh Joe Gomez dan menghadapi gawang setengah kosong. Alhasil gol pun tercipta.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 1-0 Liverpool: Insigne Paksa The Reds Pulang Tanpa Poin

Kini berkat koleksi empat poin Napoli berhak memuncaki klasemen Grup C di atas Liverpool dan Paris Saint-Germain yang bernilai satu lebih sedikit. Sementara itu Red Star Belgrade seperti prediksi publik kebanyakan, masih ada di dasar hierarki.

“Napoli memulai musim dengan baik dan ingin memperlihatkan penampilan gigih melawan Liverpool. Aku percaya itu sudah tercapai. Berkat kemenangan ini kami kembali merasa percaya diri untuk menyambut masa depan,” tutur defender utama Napoli, Kalidou Koulibaly, pada Sky Sports Italia.

“Manajer (Carlo Ancelotti) benar soal wejangan terus percaya diir. Kami harus sadar jika Napoli punya skuat yang oke dan diberkahi banyak talenta individu papan atas,” tambah legiun asal Senegal tersebut.

Akhir pekan ini Napoli akan kembali mengarungi Serie A denga menjamu Sassuolo. Partai ini penting mengingat setelahnya jeda internasional akan kembali datang.

Mengingat Juve yang selalu menang dalam tujuh giornata sejauh ini masih aman di puncak dengan 21 poin maka Napoli pantang tergelincir lagi. Gap enam poin yang memisahkan memang belum terlihat jauh namun Il Bianconeri bukan rival yang dengan mudah untuk disalip. (Sumber: Sky Sports, Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini