Klasemen Liga Inggris 8 Oktober 2018: Ketat Di Papan Teratas

Manchester City, Chelsea, dan Liverpool sama-sama mengoleksi 20 poin dari enam kemenangan dan dua hasil imbang hingga pekan kedelapan Liga Inggris.

SepakBola.com – Hasil imbang tanpa gol dari pertandingan Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB, membuat perburuan gelar Liga Inggris semakin menarik. Tiga tim teratas kini memiliki poin sama sehingga peringkat Klasemen Liga Inggris 8 Oktober 2018 ditentukan oleh perbedaan selisih gol.

[VIDEO] HIGHLIGHT Liverpool 0-0 Manchester City: Diwarnai Kegagalan Penalti Di Momen Krusial

Chelsea yang meraih kemenangan meyakinkan tiga gol tanpa balas atas Southampton di pekan kedelapan menyodok di antara Manchester City dan Liverpool. Eden Hazard cs berada di posisi kedua klasemen dengan keunggulan selisih gol +1 dari Liverpool di posisi tiga. Sementara puncak klasemen masih menjadi milik skuat asuhan Pep Guardiola yang unggul selisih gol +5 dari Chelsea.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 0-3 Chelsea: The Blues Masih Belum Terkalahkan

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8
Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8

Ancaman dari duo London Utara

Tottenham Hotspur yang dalam beberapa musim terakhir konsisten menjadi salah satu penantang gelar membuntuti Manchester City, Chelsea, dan Liverpool dengan 18 poin atau berjarak dua poin. Di pekan kedelaan Liga Inggris, Spurs mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tim promosi, Cardiff City.

Sesama tim London Utara, Arsenal, yang sempat kesulitan karena bertemu lawan berat di dua pertandingan awal menemukan konsistensi dan mencatat kemenangan beruntun dalam enam pertandingan berikutnya. Terkini, Meriam London menggilas Fulham dengan skor telak 5-1. Sama seperti Tottenham skuat Unai Emery kini hanya terpaut dua poin saja dari tiga tim yang berada di posisi teratas.

Tinggal, Manchester United yang saat ini masih berada di luar “Big Six” Namun, skuat Jose Mourinho membuat lonjakan dua peringkat di pekan kedelapan berkat tiga poin hasil comeback saat menjamu Newcasle United. Selain membawa MU naik ke posisi delapan, kemenangan di Old Tafford bisa mendongkrak mental tim yang mendapat banyak tekanan pasca rentetan hasil kurang memuaskan sebelumnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 3-2 Newcastle United: Dramatis! Red Devils Tunjukkan Semangat Juang

Sementara itu di papan bawah, tiga posisi zona degradasi ditempati tim yang belum mencatat satu pun kemenangan hingga pekan kedelapan. Huddersfield berada di posisi 18 dengan tiga poin dari tiga hasil imbang disusul Newcastle dan Cardiff City yang sama-sama mencatat dua kemenangan.

Klasemen Liga Inggris 8 Oktober 2018 (Pekan Ke-8)

Klasemen Liga Inggris 8 Oktober 2018 (Pekan Ke-8)
Klasemen Liga Inggris 8 Oktober 2018 (Pekan Ke-8).

Klasemen Top Skorer Liga Inggris 8 Oktober 2018 (Pekan Ke-8)

Klasemen Top Skorer Liga Inggris 8 Oktober 2018 (Pekan Ke-8)
Eden Hazard masih memimpin Klasemen Top Skorer Liga Inggris 8 Oktober 2018 (Pekan Ke-8).

Komentari Artikel Ini