Klasemen Liga Spanyol 29 Oktober 2018: Real Madrid Terbantai di Camp Nou

El Clasico tetap ‘panas’ walau tanpa kehadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sepakbola.com – Kemenangan besar Barcelona atas rival abadi Real Madrid menjadi pembahasan utama dari Klasemen Liga Spanyol 29 Oktober 2018. Simak, hasil pertandingan La Liga jornada 10 selengkapnya berikut ini.

Seperti telah diprediksi sebelumnya, duel El Clasico edisi perdana musim ini akan tetap menarik walau tanpa keberadaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mulai dari intensitas pertandingan, sampai luapan emosi masih sangat terasa dalam duel dua klub raksasa Spanyol tersebut.

Laga pun berakhir klimaks secara paripurna bagi tim tuan rumah. Tampil di hadapan publik Camp Nou, Minggu (28/10) malam WIB, Barcelona sukses menuntaskan perlawanan Real Madrid dengan skor 5-1. Hattrick dari Luis Suarez, serta tambahan satu gol dari Coutinho dan Arturo Vidal sudah cukup membuat El Real pulang dengan kepala tertunduk. Suarez saat ini tercatat sebagai pemain Barca pertama, di luar Lionel Messi, yang mampu mencetak hattrick di El Clasico sejak Romario melakukannya pada 1994.

Hasil ini juga menjadi kemenangan dengan margin terbesar pertama sejak terakhir kali Barca menang 4-0 atas Los Blancos pada 21 November 2015 di Santiago Bernabeu. Barca juga berhasil memutus catatan tak pernah menang ketika menghadapi Madrid dalam tiga laga kandang terakhir di kancah La Liga.

Bagi Madrid, kekalahan ini bukan hanya memalukan, tapi juga membuat posisi mereka tercecer hingga posisi sembilan. Ini merupakan posisi terburuk Madrid setelah 10 laga awal musim dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Sementara Barcelona akhirnya kembali ke puncak klasemen setelah sebelumnya sempat ditempati oleh Atletico Madrid, yang meraih kemenangan 2-0 atas Real Sociedad, Minggu (28/10). Sensasi Alaves juga masih berlanjut hingga pekan 10 ini dengan kemenangan atas Villarreal. Alaves masih membuntuti Barca di posisi kedua, dengan hanya selisih satu poin.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 5-1 Real Madrid: Suarez Hat-Trick, Los Blancos Hancur Lebur

Hasil pertandingan jornada 10 La Liga 2018-19
Klasemen jornada 10 La Liga 2018-19

Iago Aspas berhasil melesat ke puncak daftar pencetak gol sementara La Liga berkat catatan hattrick saat Celta Vigo menang 4-0 atas Eibar. Sementara Cristhian Stuani gagal menambah pundi-pundi gol karena tak tampil di pekan ini. Untungnya, Girona FC masih bisa meraih kemenangan atas Rayo Vallecano walau tanpa kontribusi dari Stuani.

Top Skorer jornada 10 La Liga 2018-19

Komentari Artikel Ini