Legenda Liverpool Yakin Salah Bisa Cetak Banyak Gol Lagi

Sepakbola.com, Merseyside – Legenda Liverpool, Robbie Fowler percaya Mohamed Salah masih bisa jadi andalan bekas timnya di musim ini. Meski akan kesulitan untuk menduplikasi performanya di 2017/2018 lalu, namun winger asal Mesir tersebut bukannya kehilangan kualitas.

Hal ini Fowler utarakan guna melindungi Salah dari hujan kritik. Pemilik lebih dari 350 penampilan untuk Liverpool itu beranggapan jika publik tidak bisa menuntut Salah untuk selalu mencetak 44 gol di semua ajang seperti yang dilakukannya pada musim perdana berbaju The Reds.

“Bagiku Salah belum bisa dikategorikan memiliki musim jelek di 2018/2019. Ia masih pemain oke namun bukan hal mudah mengulang sensasi. Gol akan kembali datang padanya dalam jumlah yang tidak sedikit. Lagipula ia selalu bekerja keras sejauh ini walau tampak frustasi,” papar Fowler pada Sky Sports.

“Satu kekhawatiranku hanya jika ia tidak lagi mendapat suplai peluang. Aku tidak yakin jika kontribusinya untuk gol Liverpool akan sebaik musim lalu namun Salah akan tetap tampil baik. Bagi tim-tim Premier League ia masih momok,”

“Liverpool saat ini menjalani start memuaskan di liga namun mereka tidak boleh terlena. Para pemain mereka harus siap menghadapi tantangan yang lebih besar,” tandas pria berkebangsaan Inggris yang juga pernah mengabdi pada Manchester City, Leeds United dan Muangthong United itu.

Sampai pekan kedelapan Premier League tuntas dilewati, jumlah gol Salah memang masih terbilang minim. Penyerang sayap 26 tahun tersebut ‘baru’ mengemas tiga gol dan satu assist. Di panggung Eropa pun tidak jauh beda karena eks Chelsea dan AS Roma ini bahkan belum pecah telur.

Kondisi ini tentunya cukup merugikan bagi Liverpool yang juga belum bisa memanaskan mesin gol Sadio Mane dan Roberto Firmino. Dalam empat pertandingan terakhir Merseyside Merah harus menuai dua imbang dan dua kekalahan.

Jika kemandulan Salah terus berlangsung ke depannya maka posisinya sebagai pemain reguler Liverpool semakin berpotensi untuk hilang. Bukan hal mustahil mengingat Daniel Sturridge mulai menemukan bentuk terbaiknya.

Meski belum benar-benar fit dari cedera namun Sturridge telah memborong empat gol di semua ajang. Padahal penyerang sentral 29 tahun tersebut baru punya dua start sejak bendera 2018/2019 dikibarkan. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini