Legenda Polandia Sarankan Piatek Tetap di Genoa Dua Musim ke Depan, Alasannya?

Sepakbola.com, Warsawa – Krzysztof Piatek harus menolak tawaran dari tempat lain untuk sementara ini dan tetap tinggal di Genoa untuk paling tidak dua musim lagi. Hal itu diungkapkan legenda hidup Polandia, Zbigniew Boniek yang dulu ketika aktif bermain memang punya nama besar di Italia.

Piatek telah menjadi bunga yang terus mekar sejak bergabung dengan Genoa dari Cracovia pada bulan Juni lalu. Sejauh ini penyerang berusia 23 tahun itu sudah bisa mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk Il Grifone.

Dengan catatan impresif itu Piatek menjadi pemain pertama sejak Gabriel Batistuta di musim 1994-95 yang bisa mencetak gol di masing-masing tujuh pertandingan pertamanya di Serie A.

“Dia (Piatek) seharusnya tidak pergi pada bursa transfer Januari nanti,” kata Boniek yang saat ini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Polandia itu.

“Jika dia meminta saya untuk memberikan nasihat, saya akan mengatakan padanya untuk tinggal di Genoa selama dua tahun lagi.”

“Dia harus belajar, meningkatkan dan kemudian pada usia 25 bisa pergi ke mana dia mau,” tandas Boniek.

Penampilan apik Piatek bersama Genoa tak pelak memang telah menarik perhatian banyak klub besar. Dalam sepekan terakhir raksasa La Liga, Barcelona disebut sudah menunjukan minat pada pemain bernomor punggung 9 di Genoa itu. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini