Lloris: Neuer Masih Kiper Terbaik Dunia

Sepakbola.com, London – Kapten Tottenham Hotspur Hugo Lloris membela Manuel Neuer usai kiper Jerman ini diserang kritik. Baginya, penjaga gawang Bayern Munchen itu masih kiper terbaik dunia.

Neuer kesulitan mendapatkan kembali performa terbaiknya sejak pulih dari cedera kaki jangka panjang sebelum Piala Dunia 2018. Hasil buruk Bayern akhir-akhir ini dan kekalahan Jerman di UEFA Nations League dari Belanda, menimbulkan perdebatan tentang hilangnya performa apik Neuer.

Legenda Jerman Lothar Matthaus mendesak Joachim Low untuk menyingkirkan Neuer dan memberi kesempatan kepada Marc-Andre ter Stegen, tetapi Lloris bersikeras pemilik enam gelar juara Bundesliga itu masih kiper terbaik dunia.

“Dia sudah membawa kejayaan untuk Bayern dan Jerman, diskusi ini tidak adil,” kata Lloris kepada Sport1 dikutip dari sportskeeda.com (18/10).

“Tidak mudah jika Anda tidak bermain sepak bola selama hampir satu tahun. Dia masih dalam level yang bagus dan seorang kiper hebat,”

“Sebagai penjaga gawang, kami selalu bergantung pada tim dan jika tim tidak bekerja dengan benar, kiper terkadang juga terlihat buruk,”

“Dia yang terbaik bagi saya, tidak ada keraguan pada Manuel Neuer. Dia pemain yang fantastis, dia akan membuktikannya lagi di nanti.”

Neuer menjadi starter di ketujuh pertandingan Bayern Munchen di Bundesliga musim ini dan mencatat dua cleansheets. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini