Mancini Pastikan Belotti Dan Balotelli Akan Kembali Ke Timnas, Tapi…

Roberto Mancini menurunkan trio Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa sebagai trio starter lini depan Italia dalam laga persahabatan kontra Ukraina.

Sepakbola.com, Genoa – Roberto Mancini memastikan Mario Balotelli dan Andrea Belotti akan dipanggil kembali ke timnas saat mereka bisa tampil dengan performa terbaiknya.

Meskipun Simone Zaza, Patrick Cutrone, Alessio Romagnoli dan Danilo D’Ambrosio mengalami cedera, Mancini tidak mau memanggil pemain striker Torino Belotti dan penyerang Nice Balotelli.

“Para pemain yang keluar saat ini masih menjadi bagian dari skuad dan akan dipanggil kembali ketika kebugaran mereka meningkat,” kata Mancini kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia (10/10/2018).

“Selalu ada kontroversi ketika Pelatih Italia memanggil pemain atau memilih taktik. Tetapi itu tidak boleh menyita perhatian kami karena kami harus terus melanjutkan perjalanan.”

“Balotelli dan Belotti pemain yang sangat bagus dan sesuai kebutuhan, jadi ketika mereka kembali ke performa terbaiknya mereka akan dipanggil kembali. Mereka tidak dikucilkan selamanya,”

Dari keterangan Mancini tersebut, kemungkinan Italia akan menggunakan tiga striker untuk laga jeda internasional kali ini yaitu Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, dan Federico Bernardeschi.

“Itu mungkin. Saat ini kami memiliki enam penyerang, mengingat Kevin Lasagna baru saja tiba dan tidak akan ambil bagian pada pertandinga ini, jadi itu mungkin dilakukan. ”

Bernardeschi dan Insigne bukanlah striker tengah selama ini baik di timnas maupun di klub, namun mereka memang punya catatan gol yang bagus di Serie A. (Sumber: football-espana.net)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini