Martial Cetak Gol Ke-25, Manchester United Harus Bayar Rp176 Miliar ke Monaco

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United kini dikabarkan membayar dana transfer Anthony Martial dengan total 44,7 juta poundsterling (sekitar Rp898 miliar).

Manchester United awalnya membayar transfer pemain asal Perancis ini dengan harga 36 juta poundsterling, namun golnya melawan Newcastle pada hari Sabtu mengaktifkan klausul tambahan di kontraknya.

Gol Martial melawan The Magpies merupakan golnya yang ke-25 di Premier League dan menurut laporan Telegraph, ini memicu salah satu bagian dari perjanjian transfernya yang membuat Manchester United harus meregoh kocek 10 juta euro (sekitar Rp176 miliar) untuk biaya tambahan.

Diyakini ada dua klausul lain senilai 10 juta euro pada kontrak pemain berusia 22 tahun tersebut yang tampaknya Manchester United tidak ingin mengaktifkannya.

Manchester United tampaknya tidak ingin menambah biaya lagi,  44,7 juga poundsterling sudah terlalu besar bagi mereka. Namun, salah satu klausul yang akan membuat United harus menambah biaya lagi adalah bila Martial dinominasikan untuk Ballon d’Or pada akhir 2018-19. Beruntung Martial tidak masuk ke-30 nama kandidat peraih Ballon d’Or.

Ketentuan add-on lain akan aktif bila Martial memainkan 25 pertandingan untuk Prancis sebelum akhir 2018-19. Saat ini kurang menguntungkan bagi Monaco karena dia baru bermain 18 kali sejauh ini.

Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea pada hari Sabtu (20/10) setelah jeda internasional dan empat hari kemudian menjamu Juventus di Liga Champions. (Sumber: talksport.com)

Komentari Artikel Ini