Persija Mulai Fokus untuk Hentikan Lini Depan Madura United

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta akan menjalani laga tandang menghadapi Madura United, Mingg (14/10/2018) di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura. Persija siap belajar dari pertemuan pertama dimana dipaksa mengakui kekalahan dengan skor  0-2 ketika bermain di Gelora Bung Karno (GBK) pada 12 Mei 2018.

Mereka mulai mencari formula tepat untuk meredam barisan depan Madura United yang dibilang salah satu tertajam di Liga 1 2018. Tridente mereka yakni Greg Nwokolo, Mamodou Samassa dan Bayu Gatra, hampir menyumbang 50 persen dari total 34 gol yang dilesakkan Laskar Sape Kerrab.

“Madura United sangat bagus lawan Persib. Mereka punya pemain inti maupun cadangan juga bagus. Kami harus kerja keras terutama saat hilang bola mengingat Madura punya kualitas saat menyerang,” ujar Stefano Cugurra.

Namun pelatih asal Brasil ini melihat Greg Nwokolo jadi salah fokus perhatiannya. Menurutnya kemampuan yang dimiliki eks Persija ini bisa merepotkan lini belakangnya.

“Saya pilih dia karena Greg pemain yang cerdas dan punya skill bagus. Akan sangat berbahaya jika dia dibiarkan di kotak penalti. Nanti kami akan memikirkan bagaimana mengantisipasinya. Yang penting lagi kita harus kerja keras dan tidak gampang hilang bola,” tambahnya.

Terkait absennya beberapa pilar Persija seperti Kapten tim Ismed Sofyan, Renan da Silva dan lain-lain, Teco menyebut, dia dan staf pelatih sudah menyiapkan pengganti yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan para pemainnya.

“Kami sudah melakukannya ketika kami bertemu Serui dan banyak progres dari pemain yang kami pasang tinggal memoles lagi,” terangnya.

Komentari Artikel Ini