PREDIKSI Juventus vs Genoa: Lanjutkan Konsistensi

Sepakbola.com, Turin – Juventus akan menjamu Genoa pada giornata ke-9 Serie A hari Sabtu (20/10) di Allianz Stadium. Nyonya Tua akan berjuang mempertahankan konsistensinya setelah memenangkan semua pertandingan liga sampai saat ini.

Juventus memenangkan semua pertandingan yang mereka jalani sejauh ini atau delapan pertandingan Serie A dan dua pertandingan Liga Champions. Hasil ini membuat Bianconeri berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan enam poin dari posisi kedua.

Di satu sisi, Genoa masih belum konsisten saat ini duduk di posisi ke-11. Memang ada peningkatan, lima pertandingan terakhir mereka berhasil meraih tiga kemenangan, hanya saja terakhir mereka kalah 1-3 di kandang Parma.

Pemain kunci

Cristiano Ronaldo

PREDIKSI Juventus vs Genoa: Cristiano Ronaldo

Ronaldo sudah mencetak empat gol untuk Juventus di Serie A: dua gol melawan Sassuolo, serta satu gol melawan Frosinone dan Udinese. Dia belum konsisten karena belum menunjukkan performa sama seperti saat di Real Madrid. Namun, Ronaldo terus ke arah yang lebih baik.

Krzysztof Piatek

PREDIKSI Juventus vs Genoa: Piatek

Genoa punya produktifitas yang mumpuni saat ini walau timnya sendiri tidak sebaik penampilannya. Piatek sudah mencetak sembilan gol dari tujuh pertandingannya, dia mencetak gol lima pertandingan berturut-turut termasuk dua gol melawan Frosinone.

Prediksi line-up

Blaise Matuidi dan Paulo Dybala masih diragukan bisa tampil pada pertandingan ini karena mengalami cedera, sedangkan Rugani dan Khedira masih cedera dan akan kembali akhir Oktober. Di Genoa, masalah absensi pemain hampir tidak ada, Lisandro Lopez yang cedera kini sudah pulih dan kembali latihan penuh.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro; Chiellini, Bonucci, Joao Cancelo; Can, Pjanic, Bentacur; Ronaldo, Madzukic, Bernardeschi

Genoa (3-4-3): Radu; Biraschi, Spoli, Criscito, Pereira, Sandro, Hiljemark, Lazovic; Kouame, Medeiros, Piatek

Prediksi Skor

Masalah utama yang dihadapi Juventus saat ini sebagian besar pemain mereka membela negaranya masing-masing di UEFA Nations League. Kelelahan menjadi faktor utama yang perlu diselesaikan Max Allegri.

Untungnya Genoa tidak begitu stabil saat ini, mereka kalah 1-3 di kandang sendiri saat melawan Parma di Serie A. Bermain di kandang Juventus menjadi tantangan bagi mereka. Musim lalu Genoa kalah di kandang dan di Turin dan diprediksi kali ini juga kalah dengan skor 2-0.

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini