PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Lebih Dari Sekedar Tiga Poin

Sepakbola.com, Liverpool – Pertarungan sengit nan bergengsi akan tersaji di pekan kedelapan Premier League yang mempertemukan antara dua pimpinan klasemen sementara Liverpool berhadapan dengan Manchester City di Anfield Stadium, Minggu (7/10) malam WIB.

Liverpool sedang dalam kondisi tak baik, karena mereka tak pernah menang di tiga laga terakhir di semua ajang. Rinciannya mereka kalah dua kali di ajang Piala Carabao dan Liga Champions, kemudian ditahan imbang Chelsea di pekan ketujuh Premier League.

Paling disoroti adalah penampilan Si Merah di laga terakhir kala tumbang dari Napoli. Untuk pertama kalinya trio lini serang tidak menghasilkan satu tembakan on target hingga akhir laga, mereka tampil sangat buruk.

Sisi positif yang bisa diambil, Liverpool belum kalah di Premier League dan memiliki kesempatan memimpin klasemen dan menjauh dari City jika menang pada pertandingan ini. Namun tentu bukan pekerjaan mudah bagi Mohamed Salah dan kolega yang belakangan belum menemukan ketajamannya.

Sementara itu City datang dengan kepercayaan diri penuh. Usai takluk dari Lyon di laga pembuka Liga Champions, mereka melibas tiga pertandingan berikutnya dengan kemenangan. Perlahan juara bertahan menunjukkan keganasan mereka dalam membobol gawang lawan.

Liverpool dan City sama-sama memiliki 19 poin, namun The Cityzens memiliki jumlah selisih gol lebih banyak ketimbang pasukan Jurgen Klopp. Melihat dari kepentingan yang ada, tak berlebihan rasanya melabeli laga ini sebagai laga yang tak sekedar mencari tiga poin.

PEMAIN KUNCI

Roberto Firmino

PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Roberto Firmino

Secara keseluruhan penampilan trio lini depan Liverpool memang jauh dengan musim lalu. Terutama Salah dan Sadio Mane yang keduanya sering tidak membagi bola satu sama lain ketika di depan gawang. Sementara Roberto Firmino seperti biasa adem ayem tapi sebenarnya memiliki kontribusi besar untuk tim. Sejauh ini bomber asal Brasil sudah membukukan tiga gol dan dua assists, dan City merupakan tim favorit Firmino dalam mendulang gol.

Sergio Aguero

PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Sergio Aguero

Kondisinya yang tidak 100 persen dalam beberapa pekan terakhir, tak mengurangi ketajaman seorang predator asli bernama Aguero. Dia seperti striker yang tak ingin berhenti mencetak gol, dan sejauh ini dia sudah mengoleksi lima gol dan dua assist di Premier League. Terhitung dia sudah sering sekali membobol gawang Liverpool, tapi dia tidak pernah melesakkan gol ketika bermain di Anfield. Striker 30 tahun memiliki kutukan yang harus segera dihapus.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Aymeric Laporte, John Stones, Nicolas Otamendi, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Leroy Sane, Sergio Aguero, Raheem Sterling

PREDIKSI SKOR

Terakhir kali City meraih kemenangan di Anfield terjadi pada 2003 silam. Itu artinya sudah 15 tahun lebih mereka tak pernah pulang dengan kepala tegak selepas mengunjungi Merseyside. Bahkan di tahun 2018, City terhitung tiga kali takluk dari Liverpool di Premier League dan Perempatfinal Liga Champions.

Mempertimbangkan data dan fakta yang terjadi, juga atmosfer Anfield yang selalu menyulitkan untuk The Cityzens, Sepakbola.com menjagokan tuan rumah Liverpool menang dengan skor tipis 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini