PREDIKSI Manchester City vs Burnley: Pantang Lepas Pedal Gas

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City akan menjamu Burnley dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (20/10/2018). Mampukah The Citizens mengamankan kemenangan di pertandingan ini? Berikut prediksi Manchester City vs Burnley.

Manchester City saat ini masih menempati posisi puncak klasemen Premier League, namun mereka tak memiliki keunggulan poin dari para pesaing saat ini. Kemenangan pun menjadi target wajib bagi mereka.

Dari berita tim, Claudio Bravo dan Eliaquim Mangala harus absen di pertandingan ini, sementara Fabian Delph dan Ilkay Gündogan masih berada dalam kondisi yang meragukan. Bek sayap Danilo mengalami cedera saat memperkuat Brasil di jeda internasional, dan ia tidak mungkin cukup fit untuk tampil di sini.

Kevin De Bruyne menggunakan jeda internasional untuk meningkatkan pemulihannya dari cedera, tetapi pemain asal Belgia itu kemungkinan belum akan kembali diturunkan oleh Pep Guardiola di pertandingan ini.

Di kubu Burnley, Robbie Brady dan Steven Defour mendapatkan kesempatan bermain selama 90 menit di pertandingan persahabatan melawan AFC Fylde selama jeda internasional, dan mereka kemungkinan akan bisa bermain di pertandingan ini.

Joe Hart menghabiskan 12 tahun sebagai pemain Manchester City sebelum bergabung dengan Burnley pada kesepakatan permanen di musim panas tahun ini, dan dia akan berkesempatan untuk menghadapi mantan klubnya.

Pemain kunci

Raheem Sterling

PREDIKSI Manchester City vs Burnley: Raheem Sterling

The Citizens membutuhkan kemenangan untuk bisa terus mempertahankan posisi mereka di klasemen sementara Premier League. Untuk itu, mereka akan tampil menyerang di pertandingan ini, dan mendapatkan gol secepat mungkin.

Raheem Sterling akan menjadi tumpuan Pep Guardiola untuk menyusun serangan bagi Manchester City. Ia berhasil mencetak gol untuk Inggris di pertandingan persahabatan melawan Spanyol baru-baru ini, dan performanya tengah meningkat.

Johann Gudmundsson

PREDIKSI Manchester City vs Burnley: Johann Gudmundsson

Burnley akan sangat senang dengan hasil imbang di pertandingan ini. Dengan bermain di Stadion Etihad, mereka akan bersiap untuk terus ditekan oleh Manchester City, dan hanya bisa mengandalkan skema serangan balik.

Namun serangan balik bukan hal yang buruk bagi Burnley. Mereka memiliki Johann Gudmundsson yang tampil kreatif musim ini, dan kelengahan di pertahanan Manchester City bisa menjadi makanan empuk bagi pemain tu.

Prediksi Line-Up

Manchester City XI: Ederson; Mendy, Laporte, Stones, Walker; Silva, Fernandinho, Silva; Sane, Aguero, Sterling.

Burnley XI: Hart; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Gudmundsson, Westwood, Cork, Lennon; Barnes, Vokes.

Prediksi

Manchester City akan banyak menguasai kepemilikan bola di pertandingan ini, dan mencari keunggulan sejak menit awal. Jika mampu terus mempertahankan tekanan, The Citizens kemungkinan besar bisa menang dengan selisih lebih dari satu gol.

Prediksi skor: Manchester City 3-1 Burnley

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini