PREDIKSI Napoli vs Sassuolo: Jaga Momentum Bagus

Sepakbola.com, Naples – Giornata ke-8 Serie A siap dimanfaatkan Napoli untuk mengembalikan tren kemenangan di kompetisi domestik. Partenopei akan menghadapi tim kejutan Sassuolo di San Paolo, Minggu (7/10) malam WIB.

Napoli kalah lawan Juventus di pekan ke-7 yang memaksa pasukan Carlo Ancelotti tertinggal enam poin dari pimpinan klasemen. Namun Partenopei segera bangkit usai mencatatkan kemenangan penting menghadapi Liverpool di matchday kedua Grup C Liga Champions.

Marek Hamsik cs saat ini bertengger di posisi kedua dengan mengoleksi 15 poin. Tiga poin sangat krusial di laga ini, mengingat Sassuolo merupakan penghuni tangga ketiga klasemen hingga pekan ketujuh.

Sassuolo berhasil masuk ke jajaran tiga besar usai menorehkan empat kemenangan, sekali hasil seri dan dua kali kekalahan. Sayangnya Neroverdi menelan kekalahan menyakitkan di laga terakhir saat takluk 4-1 dari AC Milan di kandang sendiri.

PEMAIN KUNCI

Lorenzo Insigne

PREDIKSI Napoli vs Sassuolo: Lorenzo Insigne

Si kecil nan gesit ini menjadi pemain andalan Carlo Ancelotti musim ini. Dia memainkan tujuh laga perdana di Serie A sejak awal laga. Insigne sejauh ini sudah membukukan lima gol dan satu kali assist, dan di laga terakhir kala mengalahkan Liverpool, dia menjadi pencetak gol tunggal. Jadi akan salah besar jika lawan mengabaikan pergerakan pemain 27 tahun ini.

Kevin-Prince Boateng

PREDIKSI Napoli vs Sassuolo: Kevin-Prince Boateng

Didatangkan dari Bundesliga, Boateng meniti kariernya di Serie A lagi. Sebelumnya ia bermain untuk AC Milan selama beberapa waktu silam, dan ia mulai kembali mengikuti ritme Liga Italia dengan torehan tiga gol yang sudah dia kreasikan. Dia merupakan tipikal gelandang petarung yang siap untuk beradu fisik sekalipun, tapi dia juga memiliki teknik tinggi sehingga beberapa golnya tercipta karena upaya yang mengesankan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Napoli XI (4-4-1-1): David Ospina; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Kevin Malcuit; Piotr Zielinski, Amadou Diawara, Allan, Jose Callejon; Lorenzo Insigne, Dries Mertens

Sassuolo XI (4-3-3): Andrea Consigli; Rogerio, Gianmarco Ferrari, Marlon Santos, Pol Lirola; Stefano Sensi, Manuel Locatelli, Mehdi Bourabia; Domenico Berardi, Kevin-Prince Boateng, Federico Di Francesco

PREDIKSI SKOR

Musim ini Sassuolo sudah kalah dua kali yakni lawan Juventus dan AC Milan. Itu berarti ada kecenderungan Neroverdi belum bisa mengatasi tekanan saat melawan tim di atasnya. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Napoli, karena bermain di depan pendukungnya sendiri selalu berbeda bagi Partenopei.

Sehubungan dengan itu, Sepakbola.com meyakini Napoli akan mampu mengatasi Sassuolo dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini