PREDIKSI Republik Irlandia Vs Denmark: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Di matchday pertama UEFA Nations League 2018, Reublik Iralandia kalh telah dari Wales sementara Denmark menang menghadapi lawan yang sama.

Sepakbola.com, Dublin – Republik Irlandia akan menjamu Denmark dalam pertandingan Grup 4 Liga B kompetisi UEFA Nations League, Minggu (14/10/2018). Tim manakah yang akan memenangkan pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Di kubu Irlandia, pelatih Martin O’Neil telah menyisihkan Richie Towell, Greg Cunningham, Ronan Curtis, Graham Burke, Daryl Horgan dan Alan Hakim dari skuatnya. Akibatnya kini ia memiliki 26 pemain untuk menjalani pertandingan melawan Denmark dan Wales.

Shane Long melewatkan sesi latihan pada hari Selasa tetapi O’Neil mengharapkan striker Southampton itu akan tersedia untuk tampil di pertandingan penting melawan Denmark pada hari akhir pekan ini.

Harry Arter telah kembali ke skuat tim nasionalnya setelah mengalami masalah dengan asisten manajer Roy Keane bulan lalu. Sementara itu pemain lainnya yaitu James McClean bisa bermain setelah absen di laga pembuka timnya di UEFA Nations League. Irlandia akan tampil tanpa kapten Seamus Coleman karena cedera dan bek kanan Everton itu tampaknya akan digantikan oleh Cyrus Christie.

Di kubu Denmark, pemain bintang Christian Eriksen diragukan bisa tampil setelah mengalami cedera baru-baru ini. Denmark tidak memiliki pemain pengganti yang tepat untuk Eriksen dan mungkin mereka harus kembali ke formasi 4-3-3 sebagai hasilnya.

Martin Braithwaite dan Kasper Dolberg diperkirakan akan bersaing untuk mendapatkan tempat di lini depan untuk Denmark di pertandingan melawan Irlandia.

Pemain kunci

Shane Long

Prediksi Republik Irlandia Vs Denmark UEFA Nations League 2018. Preview Republik Irlandia Vs Denmark. Jadwal Republik Irlandia Vs Denmark.
Prediksi Republik Irlandia Vs Denmark UEFA Nations League 2018: Shane Long

Bermain di kandang sendiri, Republik Irlandia memiliki kesempatan yang bagus untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun mereka harus tampil tajam di lini depan untuk bisa mengalahkan Denmark, dan Shane Long diharapkan bisa memberikan ketajaman itu.

Shane Long baru-baru ini mengalami masalah pada kebugarannya, namun ia telah kembali mengikuti sesi latihan tim. Jika ia bisa tampil sebagai starter, itu akan menjadi dorongan yang besar bagi pasukan Martin O’Neil.

Yussuf Poulsen

Prediksi Republik Irlandia Vs Denmark UEFA Nations League 2018. Preview Republik Irlandia Vs Denmark. Jadwal Republik Irlandia Vs Denmark.
Prediksi Republik Irlandia Vs Denmark UEFA Nations League 2018: Yussuf Poulsen

Meski bermain sebagai tim tamu, Denmark akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan ini. Mereka memiliki kualitas skuat yang bagus untuk melakukan itu, meski Christian Eriksen diperkirakan tidak akan tampil sebagai starter.

Denmark bisa mengandalkan pemain muda berbakat Yussuf Poulsen untuk membongkar pertahanan Irlandia di pertandingan ini. Striker klub Bundesliga RB Leipzig itu telah tampil tajam musim ini, dan ia bisa menjadi momok mematikan bagi tim tuan rumah.

Prediksi susunan line up Republik Irlandia vs Denmark

Irlandia XI: Randolph; Ward, Clark, Duffy, Christie; McClean, Hourihane, Arter, Hendrick, O’Dowda; Long.

Denmark XI: Schmeichel; Dalsgaard, Zanka, Kjaer, Larsen; Schone, Christensen, Delaney; Poulsen, Braithwaite, Sisto.

Prediksi skor Republik Irlandia vs Denmark

Irlandia memiliki tim yang lumayan lengkap untuk pertandingan ini, sementara itu Denmark akan disulitkan dengan kondisi kebugaran Christian Eriksen yang tidak 100 persen. Jika mampu tampil seperti biasa, Irlandia memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan.

Prediksi skor: Irlandia 2-1 Denmark

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini