PREDIKSI Rusia vs Swedia: Tuan Rumah Harus Pertahankan Momentum

Sepakbola.com, Kaliningrad – Rusia akan bertemu dengna Swedia pada yang duduk di dasar klasemen Grup 2 Liga A UEFA Nations League (UNL) pada Jumat dini hari (12/10). Rusia perlu mempertahankan momentum mereka yang ciamik beberapa bulan terakhir.

Setelah Piala Dunia, Rusia berhasil meraih dua kemenangan berturut-turut, melawan Turki di UNL dan dan persahabatan melawan Republik Ceko. Bukan hanya sekadar menang, mereka tampil sangat bagus bahkan membantai Republik Cek0 5-1. Ada kemajuan signifikan dari Rusia.

Swedia masih belum konsisten, mereka belum pernah menang sejak tersingkir dari Piala Dunia di tangan Inggris musim panas lalu. Mereka kalah 2-0 dari Austria dan 3-2 melawan Turki. Bisa dibilang ini sebuah kemunduran apalagi bila dilihat saat mereka di kualifikasi Piala Dunia yang membuat Italia gagal ke Rusia.

PEMAIN KUNCI

Alexei Lonov

Striker Rostov ini menjadi idola baru di Rusia, dia tidak masuk ke skuat Piala Dunia Rusia. Lonov pernah ikut Piala Dunia pada 2014 di Brasil, tetapi belum sempat bermain. Sekarang dia dipanggil lagi dan memberikan kontribusi yang besar. Lonov mencetak dua gol (satu melalui penalti). Di Liga Rusia dia mencetak empat gol dari 10 pertandingan.

Isaac Thelin

Thelin masih tampil baik walau timnya sedang menurun performanya, saat kalah 3-2 melawan Turki dia mencetak gol pembuka dan memberikan assist untuk gol kedua. Sayang di babak kedua mereka kecolongan dan menurun performanya hingga kalah 3-2. Namun di klub, Thelin masih kurang mumpuni, dia belum menyumbangkan gol dari lima penampilan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Rusia tidak akan membuat banyak rotasi pada pemainnya karena penampilan mereka sudah klop dia dua pertandingan terakhir. Swedia sedikit melakukan rotasi. Ada nama baru seperti Filip Herlander, Niklas Hult dan beberapa pemain lainnya. Tampaknya Janne Anderson ingin ada perubahan besar di skuatnya kali ini.

Rusia (4-2-3-1): Lunev; Fernandes, Semanov, Neustadter, Rausch; Kuzyaef, Gazinskiy; Lonov, Erokhin, Cherryshev; Poloz

Swedia (4-4-2): Olsson; Lustig, Lindelof, Jansson, Herlander; Durmaz, Larsson, Ekdal, Claesson, Thelin, Berg

PREDIKSI

Rusia sedang dalam performa yang luar biasa, mereka belum kalah setelah tersingkir di Piala Dunia, ada perubahan signifikan di tim ini. Andersson punya sentuhan yang pas untuk timas Rusia saat ini. Apalagi sekarang mereka akan bermain di kandang sendiri walau di stadion yang berbeda. Swedia juga sedang dalam keadaan sulit sehingga Rusia lebih difavoritkan untuk menang pada pertandingan ini. Diprediksikan Rusia akan menang 3-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini