PREDIKSI Udinese vs Juventus: Bianconeri Siap Terus Melaju

Sepakbola.com, Udine – Juventus bertekad menambah jumlah kemenangan beruntun mereka menjadi 10 laga, ketika menghadapi Udinese pada giornata ke-8 Serie A di Stadio Friuli, Sabtu (6/10) jam 23.00 WIB.

Udinese bisa jadi lawan yang mudah untuk ditaklukkan oleh Juventus, karena mereka menelan kekalahan dalam dua laga terakhir di Serie A. Tim besutan Julio Velazquez, saat ini berada di posisi ke-14 dengan mengumpilkan delapan poin dan hanya terpaut tiga poin saja dari zona merah.

Bisa jadi sulit untuk Udinese karena Si Nyonya Tua masih menjaga kesempurnaan mereka, yakni meraih sembilan kemenangan beruntun di semua ajang. Mereka menjadi satu-satunya klub di lima liga top Eropa yang berhasil menuai catatan tersebut.

Tujuh laga Serie A dilibas habis oleh Juve dengan kemenangan, yang membuat mereka saat ini nyaman duduk di posisi puncak klasemen dengan nilai 21 poin, meninggalkan pesaing terdekatnya Napoli dengan jarak enam poin.

Tekad Bianconeri untuk mempertahankan mahkota untuk kedelapan kali secara beruntun, menunjukkan tanda-tanda bagus. Konsistensi dan kualitas yang mereka miliki memang yang terbaik di negeri Pizza.

PEMAIN KUNCI

Rodrigo de Paul

PREDIKSI Udinese vs Juventus: Rodrigo de Paul

Rodrigo de Paul mengemban tugas sebagai juru gedor utama bagi Udinese. Padahal posisi naturalnya adalah gelandang serang, tapi naluri serta instingnya mencetak gol sejauh ini masih memberikan manfaat besar untuk Udinese. Striker berkebangsaan Argentina sukses membobol gawang lawan sebanyak empat kali dan menyumbangkan dua assists. Dia diharapkan bisa melanjutkan kontribusi besarnya untuk klub demi membungkam juara bertahan.

Paulo Dybala

PREDIKSI Udinese vs Juventus: Paulo Dybala

Kesulitan menemukan performa terbaiknya di Serie A, Dybala ngamuk di ajang Liga Champions usai mencetak hattrick ke gawang Young Boys. Striker asal Argentina ini hanya membukukan satu gol dari enam pertandingan yang ia jalani di kancah domestik. Posisinya tergusur oleh Bernardeschi atau Mandzukic yang memang dalam kondisi terbaiknya. Kebangkitan Dybala harus menjadi momentum bagi Max Allegri, agar tidak melulu mengandalkan Cristiano Ronaldo dan menambah variasi serangan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Udinese XI (4-3-3): Simone Scuffet; Samir, William Troost-Ekong, Bram Nuytinck, Jens Stryger Larsen; Valon Behrami, Seko Fofana, Rolando Mandragora; Rodrigo de Paul, Kevin Lasagna, Ignacio Pussetto

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Emre Can; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

PREDIKSI SKOR

Terakhir kali Udinese berhasil mengalahkan Juventus terjadi pada 23 Agustus 2015 silam, ketika Zebra Kecil menang 1-0 di Allianz Stadium. Namun sejak saat itu, Juventus lebih mendominasi dengan meraih empat kemenangan. Bahkan musim lalu Si Nyonya Tua membabat habis Udinese dengan skor 6-2 di kandangnya Friuli.

Sudah sangat jelas bahwa di atas kertas tim tamu akan sangat diunggulkan. Begitu juga dengan Sepakbola.com yang memprediksikan Juve menang dengan skor 3-0 atas Udinese. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini