PSSI Ngotot Gunakan Patriot untuk Piala Asia U-19

Sepakbola.com, Cikarang – PSSI meminta secara khusus kepada Persija Jakarta tetap bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga untuk Piala Asia U-19. Kebetulan sebelumnya Persija meminta khusus PSSI untuk menggantikan venue di Stadion Patriot ke Stadion Wibawa Mukti.

Stadion Patriot rencananya akan digunakan sebagai salah satu venue babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 Desember mendatang.

“Kita sudah menginformasikan sejak lama jadwal Piala AFC U-19, tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik. Jadi, ya kita akan tolak venue perpindahan Persija,” ujar Ratu Tisha, Sekjen PSSI

“Penunjukkan AFC U-19 kan satu tahun yang lalu. Kita tahu tak banyak stadion di Indonesia yang bisa kita pakai. Kita harus berbangga hati Patriot dipilih, dan AFC telah berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain,” tambahnya

Tisha menegaskan pihaknya juga tidak bisa menggunakan Stadion Wibawa Mukti karena tidak masuk schedule venue awal Piala Asia U-19.

“Tapi hanya 3 stadion yang diapprove, bahkan Wibawa Mukti tidak diapprove. Maka dari itu, pihak GBK saja dengan seluruh kesulitannya, bahu-membahu membantu kita,” tambahnya.

Meski begitu Tisha menegaskan pihaknya terus berkomunikasi dengan Persija agar menemukan solusi adil atas permasalahan ini.

“Pasti. dan, PSSI sebagai ibu dari anggotanya. Tidak ingin bersaut-sautan dengan media. Kami sudah tahu permasalahannya dan akan kami pecahkan dalam rumah tangga kami tertutup secara bersama,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini