Real Madrid Siap Menikung Jika Sterling Tak Kunjung Perpanjang Kontrak

Sepakbola.com, Manchester – Real Madrid dikabarkan masih memantau situasi Raheem Sterling di Manchester City karena kontrak penyerang asal Inggris itu tak lama lagi akan berakhir, menurut laporan ESPN FC.

Pemain berusia 23 tahun itu berada dalam masa dua tahun terakhir dari kontraknya di Manchester City, dan untuk saat ini belum ada tanda-tanda kesepakatan baru akan ia capai bersama klubnya. Sterling juga telah mengklaim bahwa dirinya akan terbuka untuk pindah ke luar negeri di beberapa titik dalam kariernya.

“Jelas, akan menyenangkan bagi saya untuk bermain di luar negeri. Ini akan menjadi pengalaman hebat. Spanyol adalah liga yang menarik. Saya akan senang bermain di sana, karena cuaca di negara itu bagus,” kata Sterling pada Desember 2017.

Dan dengan kontrak Sterling yang semakin menghitung waktu mundur saat ini membuat Real Madrid bersiap untuk melakukan penawaran pada waktu yang tepat untuk memboyong pemain itu ke Santiago Bernabeu.

Meski Real Madrid belum secara resmi mendekati Manchester City, mereka mengamati perkembangan dari pemain itu, dan ada kemungkinan nilai transfer dari Sterling akan berkurang ketika dia memasuki masa 18 bulan terakhir dari kontraknya setelah jendela transfer Januari ditutup.

Sterling menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setelah pindah dengan biaya transfer sebesar 49 juta pounds dari Liverpool pada Juli 2015 lalu, dan ia telah mengumpulkan 150 penampilan untuk klubnya, serta berhasil memenangkan gelar Premier League musim lalu.

Manchester City sendiri belakangan ini telah berusaha untuk memperpanjang kontrak para pemain kunci mereka. The Citizens telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Ederson, dan Sergio Aguero dalam 12 bulan terakhir, dan Sterling kemungkinan akan menjadi pemain berikutnya yang memasuki negosiasi dengan mereka.

Manajer Pep Guardiola juga menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun pada Mei lalu, dan ia telah menegaskan bahwa dirinya ingin Sterling tetap bertahan di klubnya.

“Kami senang dengan dia dan ingin Raheem untuk bertahan. Kami akan melakukan upaya kami untuk membuatnya merasa kami mengandalkan dia. Dan kami mengandalkan dia. Kami tiba setelah musim yang sulit [dua tahun lalu] dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin membantunya dan ingin dia bahagia di sini,” ujar Guardiola Agustus lalu. (Sumber: ESPN)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini