Sterling Ungkap Resep Kemenangan Inggris kontra Spanyol

Kemenangan menempatkan Inggris di posisi kedua klasemen Grup 4 Liga A UEFA Nations League berselisih dua poin dari Spanyol yang masih memimpin klasemen.

Sepakbola.com, London РRaheem Sterling mengatakan ketajaman Inggris dalam menyelesaikan setiap peluang menjadi kunci dalam kemenangan lawan Spanyol. Bermain tandang ke Benito Villamarin, Seville, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB, Inggris menang dengan skor 3-2.

Penyerang lincah Manchester City itu mencetak dua gol dan penampilannya begitu membuat orang terkesan. Itu menjadi gol internasional pertamanya untuk Three Lions dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, lebih spesialnya lagi gol tersebut memberikan kemenangan.

Marcus Rashford mencetak gol lainnya untuk Inggris dalam kemenangan di Sevilla. Tiga tembakan awal Three Lions berbuah gol, itu menjadi cerita yang sangat berbeda dibandingkan dengan hasil imbang tanpa gol melawan Kroasia.

“Itu adalah penampilan tim yang brilian. Saya pikir kami langsung melewatinya sejak awal dan kami klinis hari ini,” tuturnya.

“Beberapa hari yang lalu [melawan Kroasia] kami memainkan sepakbola yang bagus di beberapa waktu tetapi hari ini saya pikir kami bermain sangat baik dan mengkonversi peluang ketika kami mendapatkannya.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Spanyol 2-3 Inggris: The Three Lions Tunjukkan Taringnya

Ambisi cetak gol sejak awal

Sterling melepaskan tembakan pertama yang tak terhentikan setelah merespons umpan terobosan Rashford, untuk mencetak gol pertamanya sejak terakhir kali ia lakukan melawan Estonia pada tahun 2015.

Ditanya tentang gol pertamanya, kata Sterling: “Itu adalah perasaan yang indah. Saya memberi banyak tekanan pada diri saya untuk masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Kadang-kadang itu berhasil untuk Anda dan kadang-kadang tidak tetapi itu adalah posisi saya untuk mencetak gol dan saya harus melakukannya.”

“Itu sangat berarti bagi saya, seperti yang Anda katakan sudah tiga tahun, dan itu berarti banyak dalam permainan seperti ini.”

Kane puas meski tak cetak gol

Paco Alcacer dan Sergio Ramos mencetak gol balasan untuk Spanyol. Tetapi Inggris berhasil bertahan dengan kuat untuk mengamankan kemenangan.

Kapten Inggris Harry Kane senang dengan kemenangan itu, meskipun ini adalah pertandingan internasional ketujuhnya tanpa mencetak gol.

“Orang-orang selalu berbicara tentang gol dan jika saya tidak mencetak gol saya tidak bermain dengan baik – tetapi saya telah berkontribusi pada tim dan itu penting bagi saya. Saya suka mencetak gol tetapi kemenangan terasa lebih baik,” tegas Kane. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini