[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atletico Madrid 1-0 Real Betis: Tripoin Persembahan Angel Correa

Sepakbola.com, Madrid – Atletico Madrid memperpanjang catatan tanpa kekalahan mereka yang dimulai sejak jornada ketiga La Liga 2018/2019. Meladeni tantangan Real Betis di Wanda Metropolitano pada Minggu (7/10) malam, Los Rojiblancos sukses menang tipis 1-0.

Tripoin di pekan kedelapan ini tidak akan diraih tanpa super sub andalan mereka yakni Angel Correa yang jadi penentu dengan gol tunggal di babak kedua. Dengan ini sang winger Argentina sudah punya 11 gol liga setelah masuk dari bangku cadangan dalam tiga tahun terakhir, atau terbanyak di antara pemain manapun.

Berkat hasil ini Atletico berhak memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 15 poin, namun dapat tergeser kembali oleh Barcelona yang bermain belakangan. Sementara itu Betis justru turun ke tangga ketujuh dengan nilai 12.

Meski bermain di depan publiknya sendiri namun Atletico tampak kesulitan menghadapi Betis. Sepanjang babak pertama anak-anak asuhan Diego Simeone hanya melepaskan tiga ancaman ke gawang Paul Lopez namun tidak ada yang berbuah gol.

Betis sendiri bukan tanpa kesulitan karena sebelum menit ke-20 mereka sudah harus kehilangan gelandang senior asal Meksiko, Andres Guardado, karena cedera. Penggawa baru yang dibeli pada musim panas lalu yakni William Carvalho masuk sebagai pengganti. Beruntung skor kacamata masih bisa dipertahankan sampai jeda.

Di babak kedua sag tuang rumah coba menginjak pedal gas lebih dalam. Hasilnya di menit ke-52 peluang berbahaya bisa didapatkan oleh Nikola Kalinic. Dengan sepakan dari luar kotak penaltinya striker Kroasia tersebut nyaris memeceha kebuntuan andai bola tidak menyasar tiang gawang.

Akhirnya gol yang ditunggu pun datang di menit ke-74 hasil kombinasi Thomas Partey dan Correa yang sama-sama masuk dari bench. Bola operan dari sang rekan digiring Correa menuju kotak penalti Betis dan tanpa memperdulikan halangan di depannya, ia pun membuat keputusan tepat dengan menyasar tiang jauh gawang Lopez. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

CUPLIKAN GOL Atletico Madrid 1-0 Real Betis

SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Juanfran, Diego Godín, Lucas Hernandez, Filipe Luis, Koke, Rodrigo Hernández Cascante, Saúl Ñíguez, Thomas Lemar, Antoine Griezmann, Nikola Kalinic

Cadangan: Antonio Adán, Santiago Arias, Teye Thomas, Ángel Correa, Gelson Martins, Borja Garcés, Francisco Montero

Real Betis XI (3-4-2-1): Pau López Sabata, Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei, Francisco Javier Guerrero Martin, Andrés Guardado, Giovani Lo Celso, Héctor Júnior Firpo Adamés, Sergio Canales, Joaquín, Lorenzo Morón Garcia

Cadangan: Joel, Javi García, Takashi Inui, Antonio Sanabria, Ryad Boudebouz, Cristian Tello, William Carvalho

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini