[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia 1-1 Hong Kong: Gagal Pertahankan Keunggulan

Sepakbola.com, Bekasi – Unggul lebih dulu, Indonesia harus rela bermain imbang 1-1 melawan Hong Kong pada pertandingan uji coba pada hari Selasa (16/10) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Gol Baise Festus di babak kedua menggagalkan kemenangan Indonesia.

Tuan rumah bermain tenang dan santai di awal babak pertama, mereka tidak mau terburu-buru melancarkan serangan. Namun, menit 11 Indonesia langsung membuka peluang melalui Irfan Jaya yang memberikan umpan kepada Beto, tetapi sepakan Beto masih belum menemui sasaran,

Indonesia menguasai jalannya pertandingan, mengontrol lapangan tengah, tetapi ketika mendapat kesempatan untuk membuka celah Hong Kong, pasukan Bima Sakti mampu memanfaatkanya dan mengubah menjadi peluang.

Hong Kong perlahan bisa mulai membangun serangan walau mereka harus membangun serangan dari bawah karena tekanan yang diberikan Indonesia. Sedikit demi sedikit mereka mulai memberikan ancaman, namun pertahanan Indonesia masih bisa menanganinya.

Indonesia akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 39. Umpan silang Putu Gede masuk ke kotak penalti dengan sempurna dan Beto berhasil menanduknya melewati walau dijaga dua pemain Hong Kong.

Gol Beto Indonesia 1-0 Hong Kong

Babak kedua pertandingan semakin sengit, Hongkong semakin kuat dalam menyerang dan membuat pertahanan Indonesia kewalahan. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan pemain Indonesia dan ini menciptakan peluang bagi Hongkong. Ada dua kesalahan yang nyaris membuat Hongkon mencetak gol.

Hongkong akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 69. Setelah Alessandro Ferreira lepas dari jebakan offside dia memberikan bola kepada Sandro. Sandro kemudian memberikan umpan kepada Baise Festus dan mengkonversinya menjadi gol.

Gol Baise Indonesia 1-1 Hong Kong

Ketenangan Indonesia di babak pertama mulai pudar, mereka harus bersusah payah bertahan karena serangan Hongkong semakin serius. Indonesia juga kesulitan membangun serangan karena tekanan Hong Kong. Di menit-menit akhir serangan kedua tim semakin kuat, tetapi tidak ada satupun yang berhasil mencetak gol.

Line-up

Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Putu Gede, Hansamu, Ricky Fajrin,  Ripora; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya. Lilipaly, Febri Haryadi; Beto

Subs: Andritany, Fachruddin, Alfath, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Septian David, Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan, Abdul Rahman, Dedi Kusnandar, Andik Vermansyah

Hong Kong (4-3-3): Yapp; Tong, Russel, Baise, Rodriguez; Chun Lek, Nakamura, Huang; Ngue, McKee, Oluwatayo Akande

Subs: Lau, N.H. Leung, Da Silva, Leonardo, Wong, Yue, Tsang, Law, Lee, Yuen, Wang, C.P. Leung

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini