[VIDEO] CUPLIKAN GOL Italia 1-1 Ukraina: Azzurri Tertahan Di Marassi

Italia unggul terlebih dulu melalui Federico Bernardeschi sebelum dibalas Ukraina melalui Ruslan Malinovskiy.

SepakBola.com, Genoa – Italia ditahan imbang Ukraina dalam sebuah pertandingan persahabatan Internasional di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Kamis (11/10/2018) dini hari WIB.

Italia mendominasi babak pertama dan menghasilkan cukup banyak peluang bagus. Sayangnya hingga jeda pertandingan, sama sekali tak ada gol tercipta. Italia dan Ukraina baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui Federico Bernardeschi sebelum dibalas Ukraina melalui Ruslan Malinovskiy.

Pertandingan persahabatan Italia vs Ukraina digelar di Marassi, nama lain Luigi Ferraris, untuk menggalang dana bagi korban runtuhnya jembatan Morandi pada 14 Agustus silam. Untuk mengenang 43 korban tewas dari insiden tersebut, pertandingan dihentikan sementara di menit 43.

Italia tak diperkuat Simone Zaza, Patrick Cutrone, Alessio Romagnoli dan Danilo D’Ambrosio yang cedera. Allenatore Italia Roberto Mancini memberi kesempatan gelandang 21 tahun Nicolò Barella mendapatkan debut senior. Ia juga menurunkan kembali Marco Verratti yang absen cukup lama.

Sementara di lini depan, Mancini menurunkan kombinasi baru Lorenzo Insigne, Federico Bernardeschi, dan Federico Chiesa. Ketiganya bukanlah penyerang tengah sejati sehingga bisa bergantian mengisi peran “False 9”.

Lima menit pertandingan berjalan, Italia sudah membuka peluang melalui Bernardeschi dilanjutkan Chiesa hingga Leonardo Bonucci namun masih belum menghasilkan gol. Kiper Ukraina, Andrij Pyatov masih cukup trengginas menghalau serangan-serangan yang digalang tuan rumah.

Peluang-peluang terus didapatkan Italia di antaranya melalui Insigne namun melenceng. Begitu juga dengan usaha Barella dan Chiesa masih juga gagal.

Bagi tim tamu, satu-satunya peluang di babak pertama yang benar-benar mengancam gawang Gianluigi Donnarumma dihasilkan Marlos yang berhasil mengelabuhi Barella. Kedua tim mengalami kebuntuan hingga saat jeda skor bertahan 0-0.

Italia membuka skor saat babak kedua berjalan sepuluh menit. Adalah Bernardeschi yang mencetak gol melalui tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Tendangan menyusur tanah Bernardeschi sebenarnya bisa diantisipasi Pyatov, namun ia gagal memblok bola dengan sempurna hingga bola tetap bergulir melewati garis gawang.

Gol Bernardeschi (55′)

Meski lebih banyak ditekan tanpa diduga Ukraina mampu membalas gol tujuh menit berselang lewat skema tendangan sudut. Umpan ke kotak penalti disundul Mykyta Burda kemudian bola dieksekusi Ruslan Malinovskiy sambil setengah membalikkan badan. Bola yang dua memantul ke tanah gagal diantisipasi Donnarumma meski sebenarnya tak terlalu kencang.

Gol Malinovskiy (62′)

Malinovskiy nyaris mencetak brace. Sayangnya tembakan bebasnya pada menit 71 hanya membentur mistar gawang Italia. Berikutnya Ukraina kembali mengancam lewat Viktor Tsygankov pada menit 79, beruntung bagi Italia karena tembakan dari bibir kotak penalti masih melenceng tipis.

Dan hingga wasit Rade Obrenovic mengakhiri pertandingab skor imbang Italia 1-1 Ukraina bertahan. Sebuah hasil mengecewakan bagi Italia yang menguasai 66% penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Video cuplikan gol Italia vs Ukraina

Susunan pemain Italia vs Ukraina

Italia XI: Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Verratti, Jorginho, Barella; Bernardeschi, Insigne, Chiesa

Ukraina XI: Pyatov; Karavaev, Burda, Rakitskiy, Matviyenko; Marlos, Zinchenko, Sydorchuk, Malinovskyi, Konoplyanka; Yaremchuk

Wasit: Obrenovic (SLO)

Komentari Artikel Ini