[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persib 1-2 Madura United: Zah Rahan Pahlawan Tim Tamu

Sepakbola.com, Balikpapan – Persib Bandung harus menerima kekalahan 1-2 dari Madura United di Batakan, Balikpapan pada lanjutan Liga 1, Selasa (9/10) malam. Walau sempat menyamakan skor, Zah Rahan memastikan kemenangan untuk tim tamu.

Hasil ini membuat Madura United naik ke posisi empat dengan 39 poin, mereka hanya kalah selisih gol dari Persija. Sedangkan Persib yang masih memainkan laga kandang usiran, tetao memimpin klasemen dengan 44 poin, unggul tiga angka dari PSM Makassar.

Kedua tim tidak terlalu agresif di awal pertandingan, mereka masih bermain hati-hati dan tidak terburu-buru. Tidak banyak peluang yang tercipta bahkan secara statisktik di babak pertama hanya ada satu shot on goal.  Ditambah bermain tanpa penonton, stadion terasa sepi, tetapi memasuki pertengahan babak pertama barulah laga sedikit keras.

Pada menit 26 Madura mendapat keuntungan karena Airlangga melakukan handball saat menahan tendangan bebas tim tamu. Fabiano yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Persib.

Gol penalti Fabiano Persib 0-1 Madura

Tak terlalu terlihat skema permainan kedua tim sebenarnya, mereka bermain kurang rapi sehingga sulit menciptakan peluang. Kehati-hatian juga menjadi faktor tempo yang lambat, pertandingan banyak bola-bola langsung.

Madura sedikit lebih bervariasim, mereka melakukan serangan dari tengah dan juga dari sisi lapangan, tetapi pertahanan Persib memang apik pada laga ini. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0.

Babak kedua kedua tim mencoba untuk meningkatkan tempo, menciptakan lebih banyak peluang dan serangan, tetapi laga ini memang cukup sulit. Madura malah lebih sering melancarkan serangan pada babak kedua.

Persib akhirnya bisa menyamakan keduduakan ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Tendangan bebas Supardi mengarah tepat kepada Muchlis yang tak terjaga di kotak penalti. Pemain belakang Madura lengah di sini.

Gol Muchlis Persib 1-1 Madura United

Keunggulan Persib tidak berlangsung lama, Zaharan mendapat bola hasil clerance bek Persib dan langsung melepaskan tembakan firsttime. Tidak terlalu kuat, tetapi arahnya ke sudut gawang.

Gol Zah Rahan Persib 1-2 Madura

Setelah itu Zah Rahan kembali mendapat peluang emas, dengan kecepatannya dia mengalahkan bek Persib berloma lari dan ketika satu lawan satu dengan Natsir sepakan Zah Rahan sedikit melebar. Kemudian peluang kembali dari Samassa, dia menyundul bola dari jarak dekat tetap secara mengejutkan natsir bisa mengamankannya.

Persib juga peluang yang bahkan lebih baik, Muhclis mendapat umpan terobosan indah yang membuatnya satu lawan satu dengan Satria. Di posisi tengah, ini harusnya 99% gol, tetapi sepakan Muchlis bisa ditepis Satria.

Menuju menit akhir pertandingan semakin seru, kedua tim semakin sering melancarkan serangan terutama Persib yang ingin mengejar ketertinggalan mereka. Beberapa peluang tercipta, tetapi tidak terpapu rapi.

Di menit akhir Persib malah nyaris kebobolan lagi, pemain belakang Persib memberikan bola tanggung di lini belakang dan mampu direbut Zah Rahan. Dia mengoper kepada Samassa di kotak penalti, tetpai sontekannya bisa ditepis Natsir. Luar biasa penampilan kiper Persib hari ini.

Line-up

Persib (4-3-1-2): Natsir; Supardi, Sabil, Igbonefo, Tony; Atep, Hariono, Puja; In-Kyun; Airlangga, Muchlis

Subs: Eka, Wildan, Agung, Henhen, Kim, Made, Mario

Madura United (4-3-3): Satrian; Andik, Fabiano, Beny; Nurcahyno, Guntur, Wahyu; Sani, Zah Rahan, Greg

Subs: Samssa, Ravi, Munhar, Bayu, Milad, Risky, Imam

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini