[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 0-3 Chelsea: The Blues Masih Belum Terkalahkan

Sepakbola.com, Southampton – Chelsea sukses meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menyambangi St. Mary’s Stadium, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Hasil tersebut kian memperpanjang rekor tak terkalahkan The Blues di Premier League musim ini.

Chelsea bermain dengan skuat terbaiknya di laga ini, termasuk sang bintang, Eden Hazard yang di pertandingan Liga Europa lalu diistirahatkan. Meski lawannya “hanya” Southampton, Maurizio Sarri tampak tak mau mengambil resiko di laga ini.

Seperti di laga-laga seblumnya, Chelsea bermain dengan bola-bola pendek. Para pemain The Blues tampak sangat nyaman mendominasu pertandinan ini.

Meski demikian, Chelsea butuh waktu setengah jam untuk bisa membuka keunggulan di laga ini. Eden Hazard menjadi pencetak gol pertama Chelsea di laga ini sekaligus gol ketujunya di ajang Premier League musim ini. Sementara itu Ross Barkley menjadi pemberi assist.

Gol Eden Hazard

Southampton sempat memberikan perlawanan di sisa babak pertama. Di menit ke-37, Manolo Gabbiadini berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi Soton, Kepa Arrizabalaga masih sigap menahan temabakn itu. Hingga babak pertama berakhir keunggulan 1-0 Chelsea tetap tidak berubah.

Di babak kedua, permainan Chelsea menjadi lebih cair lagi. Pergerakan Ross Barkley dan kawan-kawan seperti susah dibendung oleh para pemain Southampton.

Pada menit ke-57, The Blues berhasil menggandakan keunggulan mereka. Ross Barkley sukses membobol gawang Alex McCarthy dari jarak yang sangat dekat. Olivier Giroud berperan penting terhadap gol eks pemain Everton itu.

Gol Ross Barkley

Tertinggal dua gol membuat para pemain Southampton tak punya pilihan selain menyerang. Hal itulah yang coba terus mereka lakukan di sepanjang babak kedua.

Serangan demi serangan yang diakukan para pemain Southampton nyaris berbuah hasil pada menit ke-79 setelah Nathan Redmond sukses melepaskan tembakan terukur. Namun, lagi-lagi Kepa Arrizabalaga mampu menghentikan tembakan itu.

Chelsea sendiri juga sempat memiliki peluang bagus melalui Alvaro Morata dan Antonio Rudiger. Namun, kali ini dua pelaung itu tidak bisa membobol gawang Soton.

Ketika laga diperkirakan akan berakhir dengan skor 0-2, muncul sosok Alvaro Morata. Penyerang asal Spanyol yang baru masuk di babak kedua ini melengkapi kemenangan Chelsea di laga ini menjadi 3-0 setelah ia mencetak gol di menit ketiga injury time.

Gol Alvaro Morata

Hingga wasit Pawson meniup peluit tanda laga ini berakhir, keunggulan 3-0 Chelsea atas Southampton tak berubah. Hasil ini membuar The Blues memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di sekaligus naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 20 poin.

Di sisi lain kekalahan ini membuat Southampton untuk sementara masih tertahan di posisi 16 klasemen. The Saints sejauh ini baru mengumpulkan lima poin.

CUPLIKAN GOL Southampton 0-3 Chelsea

Susunan Pemain

Southampton XI: McCarthy; Cédric, Yoshida, Bednarek, Hoedt, Bertrand; Lemina, Hojbjerg, Redmond; Gabbiadini, Ings.

Cadangan: Vestergaard, Long, Davis, Austin, Vidal, Gunn, Targett.

Chelsea XI: Kepa; Azpilicueta, Rüdiger, David Luiz, Marcos Alonso; Jorginho, Barkley, Kanté; Willian, Giroud, Hazard.

Cadangan: Fabregas, Pedro, Caballero, Kovacic, Zappacosta, Cahill, Morata.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini