[VIDEO] HIGHLIGHT Liverpool 0-0 Manchester City: Diwarnai Kegagalan Penalti Di Momen Krusial

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool menjamu Manchester City dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018). Kedua tim menunjukkan duel sengit di pertandingan ini, namun tak ada gol yang tercipta selama 90 menit permainan.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Liverpool pada menit ke-4. Penyerang asal Mesir Mohamed Salah bekerja sama dengan Joseph Gomez sebelum melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun ia tak mampu membidik sasaran dengan tepat.

Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-12. Bek tengah asal Kroasia Dejan Lovren menyambut umpan silang dari James Milner dengan sundulannya dari dalam kotak penalti, namun barisan pertahanan Manchester City mampu menggagalkan usaha pemain tersebut.

Pada menit ke-38, Manchester City balas menyerang pertahanan Liverpool. Gelandang Spanyol David Silva menerima umpan dari Raheem Sterling dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, namun para pemain bertahan Liverpool mampu menutup ruang tembak pemain tersebut.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0, dengan kedua tim tak banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol. Pada babak kedua, permainan berjalan dengan lebih menarik.

Pada menit ke-50, pemain muda Liverpool Joseph Gomez mencoba untuk mengancam pertahanan Manchester City.  Pemain itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih membentur pertahanan lawan.

Pasukan Pep Guardiola mencoba untuk balas menekan pertahanan Liverpool pada menit ke-58. Gelandang tengah Fernandinho bekerja sama dengan David Silva dan lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang sayangnya masih belum tepat sasaran.

Saling balas serangan terjadi di pertengahan babak kedua. Pada menit ke-65 Joseph Gomez kembali mengancam pertahanan Manchester City lewat tendangannya dari luar kotak penalti, namun kali ini pun ia masih belum mampu membuka skor untuk timnya.

Empat menit kemudian, giliran Mohamed Salah yang mencoba untuk menembus pertahanan Manchester City. Pemain kribo itu melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti, namun tendangannya masih terlalu tinggi.

Lima belas menit sebelum pertandingan berakhir, gelandang serang asal Aljazair Riyad Mahrez berusaha untuk mengancam pertahanan Liverpool dengan tendangannya dari jarak yang cukup menjanjikan, namun ia pun masih menemui kegagalan.

Dan menjelang pertandingan berakhir, Manchester City mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit memberi mereka hadiah penalti. Namun Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor penalti timnya gagal untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Kegagalan penalti Riyad Mahrez (85’)

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol. Dengan hasil ini, maka Manchester City masih menempati posisi puncak klasemen Premier League dengan raihan 20 poin. Sedangkan Liverpool menempati posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama.

HIGHLIGHT Liverpool 0-0 Manchester City

Susunan line up Liverpool vs Manchester City

Liverpool XI: Alisson; Gomez, Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Milner, Henderson; Mane, Salah, Firmino

Manchester City XI: Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; Fernandinho, Silva, Bernardo; Mahrez, Aguero, Sterling

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini