Alcantara Tak Berencana Tinggalkan Bayern Munchen

Sepakbola.com, Munich – Thiago Alcantara terus dikabarkan akan pindah dari Bayern Munchen musim panas ini, tetapi itu tidak akan terjadi untuk waktu yang lama.

Sampai dengan cedera beberapa minggu lalu, Thiago Alcantara pemain terbaik dan terpenting Niko Kovac di Bayern Munchen musim ini. Gelandang Spanyol tersebut adalah pemain yang paling sering bermain di posisi gelandang bertahan.

Musim panas lalu dikabarkan mantan gelandang Barcelona ini kemungkinan akan mencari padang rumput baru. Dia pemain terbaik Bayern selama musim pertama Carlo Ancelotti di Bavaria, tetapi mundur selangkah musim lalu di bawah Jupp Heynckes.

Meski begitu, Thiago tetap di Munich, dan berdasarkan wawancara baru-baru ini dengan 11 Freunde (via Bundesliga.com), gelandang Spanyol tersebut tidak punya rencana untuk membuat perubahan itu dalam waktu dekat.

“Dalam olahraga dan dalam hidup, ini bukan hanya tentang gelar. (Tapi) ketika saya menandatangani kontrak, saya pikir ketentuan kesepakatan. Dalam sepakbola semuanya terjadi begitu cepat. Tapi sudah jelas sejak awal semuanya cocok di Munich dan keluarga saya menyukainya,”

“Dan sekarang saya memiliki kontrak hingga 2021. Saya tidak pernah berpikir saya akan tinggal di Bayern begitu lama. Bagi saya, sangat penting untuk melihat kontrak.”

Ini bukan pertama kalinya Thiago berjanji setia kepada Die Roten. Dia selalu mengungkapkan pengabdiannya kepada klub di luar lapangan dan menunjukkannya lebih jauh lagi.

Di usia 27 tahun, Thiago baru saja memasuki puncak kariernya. Soal umpan dan bentuk penampilan, dia salah satu yang terbaik di dunia. Dia memiliki fleksibilitas bermain di mana saja di lini tengah. Meskipun memulai kariernya sebagai pemain No. 10, dia sekarang lebih nyaman bermain dengan peran yang lebih dalam. (Sumber: bayernstrikes)

Komentari Artikel Ini