Allegri Sebut Fellaini Jadi Pembeda di Laga Juventus vs Manchester United

Sepakbola.com, Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yakin Marouane Fellaini membuat perbedaan dan membantu Manchester United meraih kemenangan 2-1 di Liga Champions, Kamis (8/11).

Pemain berusia 30 tahun itu dimasukkan ketika Manchester United tertinggal melalui tendangan voli Cristiano Ronaldo yang menakjubkan, gol pertamanya di Liga Champions untuk klub itu.

Namun tim tamu meraih kemenangan mengejutkan berkat tendangan bebas Juan Mata dan gol bunuh diri Alex Sandro. Saat itu tim Jose Mourinho diperkuat Fellaini karena mereka ingin menerapkan permainan langsung untuk memicu comeback mereka.

Pemain timnas Belgia tersebut hampir berhasil mengonversi bola mati Ashley Young dan, meskipun dia tidak mencetak gol, Allegri mengatakan Fellaini sangat menentukan dalam pertandingan Grup H ini.

“Pada pertandingan pertama, mereka tidak memainkan Fellaini dan kami memanfaatkan ketidakhadirannya,” kata Allegri saat konferensi pers dikutip dari goal.com (8/11).

“Malam ini, dia bermain dan dampak fisiknya langsung terasa. Dia mengendalikan beberapa bola tinggi, dan juga kadang-kadang pandai memainkan bola di bawah,”

“Menghalau tendangan bebas itu (gol Juan Mata) kesalahan terbesar kami. Itu terjadi dan kami membayarnya. Kami harus belajar dari itu.”

Dikalahkan raksasa Premier League tersebut adalah kekalahan pertama Juventus musim ini yang memulai awal yang sempurna di Liga Champions sebelum Kamis (8/11) dini hari, tetapi masih tak terkalahkan di Serie A.

Juve tetap di puncak Grup H dengan sembilan poin, unggul dua poin United dan meninggalkan jauh atas Valencia (lima poin) dan Young Boys (satu poin).

Klub ini juga memimpin jauh di Serie A, unggul lima poin dari Inter dan Napoli di puncak klasemen. Minggu Juve akan kembali ke Serie A melawan Milan jelang jeda internasional. Mereka akan menutup babak fase grup Liga Champions melawan Valencia pada 28 November dan Young Boys pada 13 Desember. (Sumber: goal.com)

Komentari Artikel Ini