Borussia Dortmund Permanenkan Striker Barcelona Seharga Rp460 Miliar

Kontrak permanen berdurasi lima tahun akan mengikat Paco Alcacer di Westfalenstadion hingga 2024.

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund telah menyetujui untuk merekrut striker Barcelona Paco Alcacer dengan kesepakatan senilai 28 juta euro (sekitar Rp460 miliar).

Pemain internasional Spanyol berusia 25 tahun tersebut tampil mengesankan selama bermain di Dortmund musim ini dengan status pinjaman. Dia mencetak sembilan gol dari delapan pertandingan untuk Dortmund, mendorong pemimpin klasemen Bundesliga untuk beralih mempermanenkannya dengan kontrak lima tahun pada bulan Januari 2018. Dortmund setuju untuk membayar 23 juta euro ditambah bonus 5 juta dalam prosesnya.

“Hari ini kami memberi tahu Barcelona kami akan mengaktifkan opsi untuk membeli,” kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc saat wawancara pada hari Jumat dikutip dari Daily Mail (23/11/2018).

Berbuah panggilan Timnas Spanyol

Setelah kesulitan untuk menembus Starting XI Barcelona usai pindah dari Valencia pada tahun 2016, Alcacer menemukan rumah baru di Dortmund. Hasilnya sangat positif, baru-baru ini dipanggil kembali ke skuat timnas Spanyol karena performa baiknya untuk Dortmund.

“Saya sangat bahagia di Dortmund, di klub dan di skuat yang luar biasa ini,” kata Alcacer.

“Borussia Dortmund merupakan keputusan yang tepat untuk saya. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mengembalikan kepercayaan mereka dengan performa dan gol,” tegasnya.

Dortmund saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan poin 30 setelah 12 pertandingan. Die Schwarzgelben atau “Si Hitam-Kuning” menambah tiga poin di spieltag 12 dari kandang Mainz 05 dengan kemenangan skor 2-1, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. Pada tengah pekan, mereka akan menjamu Club Brugge di Liga Champions. (Sumber: dailymail.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini