Cetak Gol Lawan SPAL, Ronaldo Catat Rekor Baru

Sepakbola.com, Turin – Cristiano Ronaldo menjadi pembuka skor dalam kemenangan 2-0 Juventus atas SPAL di laga Serie A hari Minggu dini hari (25/11/2018).

Golnya pada menit 28 merupakan gol simpel tujuh meter dari mulut gawang menyambut tendangan bebas Miralem Pjanic. Gol yang sederhana ini sangat penting, ini merupakan gol ke-10 Ronaldo dari 16 pertandingan di semua kompetisi untuk Nyonya Tua. Prestasi ini membuatnya menjadi pemain tercepat dalam sejarah Juventus untuk mencapai catatan ini.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 2-0 SPAL: Cristiano Ronaldo Catat Rekor Fantastis

Setelah membantu Real Madrid meraih trofi ketiga Liga Champions berturut-turut, legenda Los Blancos Ronaldo meninggalkan Santiago Bernebau pada usia 33 tahun untuk bergabung dengan Juventus musim panas ini.

Selama di ibukota Spanyol, dia memecahkan banyak rekor gol. Saat mengumumkan kepergiannya Ronaldo sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub di La Liga dengan 312 gol. Dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak 100 atau lebih gol untuk satu klub di Liga Champions.

Terlepas dari rekor gol tercepatnya, Ronaldo menyamai rekor Juventus lainnya yang dicatat 50 tahun yang lalu oleh striker Italia, Pietro Anastasi di musim 1968-69. Dia mencetak sembilan gol dari 13 pertandingan Serie A saat mengenakan jersey hitam dan putih.

Setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan pembuka, pemenang Ballon d’Or 5 kali ini berhasil mencetak gol sembilan kali, termasuk sepasang gol melawan Sassuolo dan Empoli.

Pilihan utama hingga giornata 13

Ronaldo untuk ke-13 kali berturut-turut tampil sebagai starter untuk Bianconeri di Liga Italia ketika melawan SPAL di Stadion Allianz. Ia juga tak tergantikan tampil penuh hingga 90 menit di setiap laga tersebut.

Superstar asal Portugal itu menjaringkan bola dari jarak dekat. Ia mengubah tendangan bebas melengkung Pjanic pada menit ke-28 menjadi keunggulan 1-0 untuk tuan rumah. Dengan gol itu dia mencetak gol ke-10 di semua kompetisi sebagai pemain Juventus, menetapkan rekor baru untuk klub. Dia juga terlibat pada gol kedua, kerjasamanya dengan Douglas Costa mempermudah Mario Mandzukic mencetak gol untuk Juventus.

Juventus sekarang akan berusaha untuk mengamankan Grup H Liga Champions ketika mereka menjamu Valencia pada pertandingan grup tanggal 28 bulan ini. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini