Daftar Algojo Penalti Terbaik Manchester United Di Era Modern

Eric Cantona mengungguli nama-nama beken lain seperti Cistiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy dalam daftar eksekutor penalti terbaik yang dirilis Manchester United.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United telah merilis daftar yang membandingkan beberapa pengambil penalti terbaik mereka di era modern, di situs web resmi mereka dengan bantuan statistik Opta.

Saat ini tim Manchester United besutan Jose Mourinho membutuhkan pengambil penalti yang konsisten, dengan para pemain seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez memiliki jumlah kegagalan penalti yang mengkhawatirkan di tahun lalu.

Penalti paling terakhir yang sukses di Manchester United dicetak oleh Anthony Martial saat timnya mengalami kekalahan dengan skor 3-1 di pertandingan melawan Manchester City sebelum jeda internasional.

The Red Devils sebelumnya memiliki sejumlah pengambil penalti yang konsisten dan tajam, dan kini  klub itu telah membuat perbandingan resmi untuk menentukan siapa yang terbaik di sini. Manchester United telah merilis daftar pengambil penalti terbaik di klub mereka yang akhirnya menghentikan argumen untuk para pendukung.

Meskipun menjadi pemain yang telah mencetak penalti terbanyak di Manchester United (20 gol dari 28 kesempatan), Wayne Rooney berada di posisi keenam dalam daftar ini dengan tingkat keberhasilan sebesar 71,4%.

Eric Cantona menjadi pengambil penalti terbaik di Manchester United, setelah gagal hanya sebanyak dua kali, melawan Blackburn Rovers dan mantan klubnya Leeds United, dari 16 kesempatannya melepaskan tendangan penalti. Ia memiliki tingkat keberhasilan sebesar 87,5%.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dalam daftar ini dengan tingkat keberhasilan sebesar 84,6%. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu hanya gagal sebanyak dua kali, yaitu saat melawan Wigan dan West Ham.

Lima peringkat teratas berikutnya diisi oleh Ruud Van Nistelrooy (81,8%), yang mencetak 18 gol dari 22 penalti, Denis Irwin (77,8%) yang mencetak 7 gol dari 9 penalti, dan Robin Van Persie (75%) yang menjaringkan 6 gol dari 8 penalti.

Algojo Penalti Terbaik Manchester United

1.Eric Cantona (87,5%)

2.Cristiano Ronaldo (84,6%)

3.Ruud Van Nistelrooy (81,8%)

4.Denis Irwin (77,8%)

5.Robin Van Persie (75%)

6.Wayne Rooney (71,4%)

Manchester United akan kembali ke aksi Premier League ketika mereka menghadapi Crystal Palace pada hari Sabtu. Manchester United saat ini masih menempati posisi di luar empat besar di klasemen sementara Premier League, dan mereka membutuhkan kemenangan dengan segera untuk bisa mengejar klub rival mereka. (Sumber: Manchester United, Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini