Hadapi Barcelona di Laga Penentuan, Pochettino: Mereka Takkan Mengalah

Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memperkirakan bahwa Barcelona akan tampil dengan tim terkuat mereka bulan depan, karena ia yakin bahwa tidak ada tim yang bersedia ‘mengalah’ di Liga Champions.

Gol babak kedua dari Christian Eriksen membawa Spurs meraih kemenangan 1-0 atas Inter di Wembley pada pertengahan pekan ini. Namun meski mereka naik ke urutan kedua di Grup B, Tottenham akan mengunjungi Barcelona pada matchday enam, sementara Inter yang menjadi pesaing mereka, akan menghadapi PSV.

Klub raksasa La Liga itu telah memenangkan grup mereka, tetapi Pochettino yakin Barcelona masih akan memainkan tim terkuat mereka bulan depan.

“Saya kira mereka akan bermain dengan pemain terbaik mereka, tetapi saya tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan pertandingan,” katanya dalam konferensi pers.

“Kami perlu memikirkan diri kami sendiri, mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik, dan mencoba untuk percaya bahwa kami bisa menang. Apa yang dilakukan Barcelona tidak ada di tangan kami,” tambahnya.

“Tapi, tentu saja, di Liga Champions, tidak ada yang akan memberikan hadiah. Mereka tidak mungkin bermain dan tidak peduli dengan hasilnya. Ini akan sangat kompetitif, tetapi tentu saja mereka memenuhi syarat untuk berada di urutan pertama dengan 13 poin. Kami dan Inter hanya dapat tiba dengan 10 poin. Semua itu mungkin dalam sepak bola. Tetapi sekarang kami harus fokus pada Arsenal pada hari Minggu [di] pertandingan besar lainnya bagi kami,” lanjut Pochettino.

Tottenham telah menemukan performa bagus mereka, dengan memenangkan enam pertandingan secara beruntun, termasuk kemenangan atas Inter dan Chelsea dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Pochettino, yang menyimpan Eriksen dan Son Heung-min di bangku cadangan di pertandingan melawan Inter, berharap timnya datang dalam kondisi yang baik untuk pertemuan mereka dengan Barca pada pertengahan Desember mendatang.

“Kami sangat menghormati Barcelona, ​​salah satu tim terbaik di Eropa. Tentu saja, mereka memiliki pemain yang luar biasa dan itu akan sangat sulit, tetapi satu hal yang kami miliki adalah keyakinan kami. Kami harus yakin bisa menang,” katanya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini