Hasil Undian Piala AFC 2019: Jatah Dua Wakil Untuk Indonesia

Sepakbola.com, Jakarta – Federasi sepakbola Asia telah melakukan undian untuk Piala AFC 2019 di Kuala Lumpur, Kamis (22/11/2018). Untuk zona ASEAN, tim-tim sudah mengetahui calon lawan yang dihadapi.

Wakil Indonesia hingga kini memang belum diketahui karena kompetisi Liga Indonesia belum resmi berakhir. Masih ada enam klub yang berpeluang untuk lolos ke kompetisi Asia. Namun jika dilihat persaingan saat ini PSM Makassar dan Persija Jakarta berpeluang jadi wakil Indonesia. Untuk Piala AFC 2019, Indonesia mendapat jatah dua wakil.

Dari hasil undian, Grup F diisi oleh Hanoi FC, Tampines Rovers, Yangon United/Zwekapin United, dan Naga World.

Sementara itu di Grup G ada Ceres-Negros/Davao Aguilas, Becamex Binh Duong, juara Liga 1 Indonesia 2018/peringkat 3 Liga 1 Indonesia 2018, dan Shan United.

Terakhir, Grup F diisi oleh Home United, Kaya–Iloilo, Lao Toyota FC, dan runner-up Liga 1 Indonesia 2018.

Juara Liga 1 ikut Kualifikasi AFC

Khusus juara Liga Indonesia, Myanmar, Vietnam, Singapura, dan Filipina akan terlebih dahulu tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Bila lolos maka tim peringkat tiga akan tampil di Piala AFC menggantikan mereka. Dan bila gagal lolos LCA, para juara akan bermain di Piala AFC 2019.

Ambil contoh di Grup G yang akan diikuti oleh  juara Liga 1 Indonesia 2018 atau peringkat 3 Liga 1 Indonesia 2018. Juara Liga 1 akan tampil terlebih dulu di kualifikasi LCA. Jika lolos kualifikasi mereka akan tampil di LCA sehingga klub peringkat 3 Liga 1 akan bermain di Grup G Piala AFC. Namun jika juara Liga 1 gagal lolos LCA maka mereka akan masuk ke Grup G Piala AFC dan tim peringkat 3 tak akan tampil di kompetisi antar klub Asia.

Hasil Undian Piala AFC 2018

Hasil Undian Piala AFC 2018
Hasil Undian Piala AFC 2018

 

Komentari Artikel Ini