Jelang Der Klassiker, Presiden Bayern Munchen: Kami Underdog

Mengoleksi 20 poin, Bayern Muncen saat ini berada di peringkat tiga klasemen Bundesliga 2018-2019 tertinggal empat poin dari Borussia Dortmund di posisi teratas.

Sepakbola.com, Munchen – Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness menyebut timnya menyandang status underdog atau tidak diunggulkan ketika menjalanu laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund pada Minggu (11/11/2018) dini hari WIB mendatang.

Dortmund memang luar biasa, mereka masih menyandang status tidak terkalahkan di Bundesliga musim ini dan memimpin klasemen sementara Bundesliga.Sementara itu Bayern Munchen justru mengalami nasib yang agak berbeda. Pasukan Niko Kovac tampil agak tersengal di musim ini.

“Anda tidak bisa pergi ke Dortmund dan mengatakan bahwa Anda ingin mengamankan tiga poin. Dortmund memiliki musim yang sangat baik sejauh ini, tidak diragukan lagi,” kata Hoeness.

“Kami pergi ke Dortmund bukan sebagai favorit, tetapi sebagai underdog – untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.”

“Kami harus memastikan kami memainkan permainan yang bagus di sana dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi,” tandas pria yang dulu kala masih aktif bermain adalah seorang striker tajam itu.

Hoeness boleh saja menganggap Bayern Munchen sebagai underdog. Mungkin saja bertujuan untuk membuat tekanan yang menuju timnya berkurang.

Namun, Borussia Dortmund baru saja kalah saat menjalani laga tandang di markas Atletico Madrid pada ajang Liga Champions. Kekalahan di Wanda Metropolitano membuktikan bahwa tim asuhan Lucien Favre punya celah untuk ditembus dan mungkin saja bisa dimanfaatkan oleh Bayern. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini