Jelang Singapura Vs Indonesia, Fandi Ahmad: Butuh Polisi Untuk Jaga Febri Hariyadi

Indonesia dan Singapura tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama tiga kontesta lain yakni Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Sepakbola.com, Jakarta – Kecepatan pemain sayap Indonesia, terutama Febri Hariyadi, menjadi salah satu perhatian Singapura jelang laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Duel Singapura vs Indonesia akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Pelatih Fandi Ahmad kecepatan pemain asal Persib Bandung itu bisa jadi ancaman terbesar bagi pasukan The Lions. Apalagi mereka pernah merasakan dampaknya ketika timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 3-0 melawan timnas U-23 Singapura pada Maret 2017.

Jadwal Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

Ancaman bukan hanya dari Febri

Saking cepatnya gerak Febri, mantan pelatih Pelita Jaya medio 2006-2010 itu sampai bergurau dengan polisi timnya bisa menghentikan pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Kami membutuhkan polisi untuk menjaga dan mengawal Febri. Dia bermain sangat bagus bersama Indonesia,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Namun ia sudah mempersiapkan strategi maupun penawar untuk menghentikan Febri. Fandi juga tidak mau timnya hanya fokus kepada Febri saja. Ia juga mengatakan ada beberapa pemain timnas Indonesia yang berkualitas.

“Salah satunya itu Alberto Goncalves. Dia sangat kuat. Dia kuat disegalanya,” kata Fandi Ahmad.

Komentari Artikel Ini