Klasemen Liga Inggris 6 November 2018: Manchester City Ngamuk

Sejumlah catatan menarik tercipta dari pertarungan City dan Southampton di Etihad Stadium.

Sepakbola.com – Manchester City tampil digdaya di Pekan 11 Premier League 2018-19. Sementara Liverpool harus turun peringkat karena ditahan Arsenal. Simak ulasan Klasemen Liga Inggris 16 November 2018 selengkapnya berikut ini.

Pertarungan antara Bournemouth kontra Manchester United mengawali matchday 11. Tim asuhan Jose Mourinho sampai harus membutuhkan injury time babak kedua untuk bisa memenangkan pertandingan. Adalah Marcus Rashford yang menjadi pahlawan kemenangan skuat Setan Merah, setelah sebelumnya Anthony Martial menggagalkan keunggulan Bournemouth yang dicetak oleh Callum Wilson.

Sejauh ini, The Red Devils belum terkalahkan dari empat pertandingan terakhir Premier League, dengan rincian tiga menang dan satu imbang. Serangkaian hasil imbang ini menempatkan mereka di peringkat ketujuh berbekal poin 20.

Sementara itu hasil luar biasa diraih pimpinan klasemen, Manchester City. Citizens asuhan Pep Guardiola tak menemui kesulitan berarti ketika berhasil mengunci kemenangan 6-1 atas Southampton. Satu-satunya ‘noda’ di laga itu terjadi kala Soton mendapatkan hadiah penalti pada menit 29, dan Danny Ings sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Sejumlah catatan menarik tercipta dari pertarungan City dan Southampton di Etihad Stadium tersebut. Di antaranya adalah, Southampton menelan tujuh kekalahan dan meraih satu imbang dalam delapan pertemuan terakhir di markas City.

Kemudian Sergio Aguero menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak 150 gol hanya untuk satu klub. Sebelumnya sudah ada Thierry Henry bersama Arsenal (175 gol) dan Wayne Rooney untuk Manchester United (183 gol).

Hasil impresif juga diraih Chelsea yang pada pekan ini menang 3-1 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (4/11). Palace hanya bisa menahan imbang Chelsea dalam waktu satu jam saja, karena setelahnya, The Blues berhasil menambah dua gol lagi lewat Alvaro Morata dan Pedro. Berkat kemenangan ini pula, Chelsea berhasil naik satu tingkat ke posisi runner-up, menggusur Liverpool, dengan selisih dua poin dari Manchester City.

Partai seru nan sengit terjadi di Emirates Stadium, saat Arsenal meladeni perlawanan Liverpool. Saking ketatnya, gol pemecah kebuntuan baru terjadi kala pertandingan berumur satu jam. Namun demikian, keunggulan terlebih dahulu diraih oleh Liverpool melalui upaya James Milner pada menit 61. Untungnya, Alexandre Lacazette menjadi penyelamat muka Unai Emery.

Untuk pertama kalinya sejak musim 1978-79, ada tiga tim teratas yang belum terkalahkan dalam 11 laga pembuka musim. Sejauh ini belum ada yang mampu menumbangkan Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Hasil Pertandingan Pekan 11 Liga Inggris 2018-19
Klasemen Pekan 11 Liga Inggris 2018-19

Tambahan satu gol di laga kontra Southampton membuat posisi Aguero naik ke posisi teratas bersama Eden Hazard dan Piere-Emerick Aubameyang. Ketiganya kini sama-sama mengoleksi tujuh gol. Begitu pula dengan Raheem Sterling yang berhasil merangsek di antara Callum Wilson dan Harry Kane dengan catatan enam gol.

Top Skor Pekan 11 Liga Inggris 2018-19

Komentari Artikel Ini