Klasemen Liga Spanyol 6 November 2018: Suarez Bersinar Lagi

Suarez menjadi aktor kemenangan 3-2 Barcelona di markas Rayo Vallecano dengan dua golnya.

Sepakbola.com – Setelah menjadi pahlawan kemenangan dalam duel El Clasico, Luis Suarez kembali memperlihatkan sinarnya saat Barcelona susah payah menaklukkan Rayo Valecano, Minggu (4/11/2018). Berikut hasil pertandingan dan Klasemen Liga Spanyol 6 November 2018 selengkapnya.

Real Madrid akhirnya bangkit dari keterpurukan setelah dalam lima pertandingan terakhir La Liga menelan empat kekalahan dan satu kali imbang. El Real berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Real Valladolid di Santiago Bernabeu.

Namun demikian, Los Blancos tak benar-benar mudah menaklukkan Valladolid. Pada faktanya, Gareth Bale dan kolega membutuhkan waktu sampai menit 83 untuk bisa memecah kebuntuan melalui Vinicius Junior, serta penalti Sergio Ramos lima menit berselang.

Pesaing terdekat Barcelona saat ini adalah sesama klub Catalunya, RCD Espanyol. Tim besutan Joan Francesc Ferrer, atau yang akrab disapa Rubi, ini mampu bertengger di peringkat kedua berkat enam kemenangan dari 11 laga dengan torehan poin 21. Espanyol hanya tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen sementara, Barcelona.

Barcelona sendiri melanjutkan hasil positif di jornada 11 ini. Walau masih tanpa Lionel Messi, Los Cules masih bisa memperlihatkan permainan menawan. Performa ciamik Barca juga tak terlepas dari penampilan on fire Luis Suarez. Penyerang gaek Uruguay ini mampu menjadi panutan dan pemimpin bagi rekan-rekannya.

Suarez menjadi aktor kemenangan 3-2 Barcelona di markas Rayo Vallecano dengan dua golnya. Itu merupakan gol keenam Suarez dalam tiga partai La Liga terakhir. Sebelumnya, penyerang 31 tahun tersebut mencatat hattrick ke gawang Real Madrid (28/10), dan satu gol lain tercipta di laga kontra Sevilla (21/10).

Hasil Pertandingan Jornada 11 Liga Spanyol 2018-19
Klasemen Jornada 11 Liga Spanyol 2018-19

Penampilan ciamik Suarez dalam tiga pertandingan terakhir membuat namanya kini bertengger di posisi teratas dalam daftar pencetak gol sementara La Liga musim ini. Total, Suarez telah membukukan sembilan gol. Disusul kemudian penyerang Girona, Christian Stuani, dan bomber Celta Vigo, Iago Aspas, yang sama-sama telah mencetak delapan gol.

Klasemen Jornada 11 Liga Spanyol 2018-19

Komentari Artikel Ini