Pemenang Penghargaan Ballon d’Or 2018 Bocor?

Sepakbola.com, Madrid – Acara penghargaan Ballon d’Or 2018 akan berlangsung pada tanggal 3 Desember, tapi Radio Onda Cero telah mendapatkan daftar pemenangnya. Radio asal Spanyol itu telah mengungkapkan bahwa Luka Modric akan terpilih sebagai pemenang, dengan Cristiano Ronaldo menempati posisi ke-2 dan Antoine Griezmann ke-3.

Pekan lalu beredar laporan bahwa Luka Modric, Kylian Mbappe dan Raphael Varane adalah tiga teratas setelah perolehan suara dihitung. Namun kini laporan itu mulai diragukan kemenarannya.

Modric telah melalui tahun ini dengan sangat baik. Ia adalah pemain yang memenangkan Liga Champions dan membawa Kroasia ke babak final Piala Dunia. Gelandang veteran itu berada dalam performa terbaiknya untuk waktu yang lama, tetapi belum pernah mendekati level permainan yang sama dalam 2-3 bulan terakhir.

Peluang untuk meraih penghargaan Ballon d’Or pun disebut-sebut menjauh darinya. Namun, sepertinya juri memutuskan untuk memberikan penghargaan itu kepadanya walaupun Modric menunjukkan penampilan kurang konsisten di sejauh musim ini, menurut Radio Onda Cero.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah membawa pulang penghargaan pemain terbaik UEFA serta pemain terbaik FIFA. Dan sekarang ia siap untuk menambah koleksinya dengan Ballon d’Or.

Dengan hanya beberapa hari tersisa sebelum acara penghargaan Ballon d’Or dimulai, tidak mengherankan bahwa rumor seperti ini muncul. Hampir semua media akan keluar dengan ‘rumor’ semacam itu dan semuanya perlu diterima dengan hati-hati.

Untuk mengetahui pemenang sesungguhnya, kita harus menunggu hingga 3 Desember 2018. Untuk saat ini, selain Luka Modric ada beberapa pemain yang berpeluang besar untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

Para pemain asal Prancis seperti Raphael Varane, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann juga memiliki peluang yang tidak kecil. Terutama Varane, yang memiliki prestasi lebih baik dari Modric di sepanjang tahun ini. (Sumber: Sportskeeda, Onda Cero)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini