Piala AFF 2018: Bima Sakti Prediksi Laga Perdana Lawan Singapura Berjalan Sengit

Sepakbola.com, Kallang – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti menargetkan poin penuh saat jumpa Singapura di laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Pertandingan lawan The Lions diprediksi berjalan tidak mudah mengingat seperti laga awal lainnya, para pemain dibayangi tekanan psikologis yang besar.

“Ini akan jadi laga sulit, karena ini merupakan partai pertama. Mungkin pemain kami akan nervous, tapi itu normal,” kata Bima Sakti.

Ditambah lagi Singapura bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Apalagi para pelatihnya juga sudah mengenal sepakbola Indonesia karena pernah bermain di sana seperti Noh Alam Shah dan Fandi Ahmad.

“Singapura saat ini merupakan tim kuat. Terutama strikernya. Mereka punya organisasi permainan yang bagus, bertahan bagus, dan transisi. Itu baik untuk Timnas Singapura. Kami harus mempersiapkan diri untuk laga ini,” tambah Bima Sakti.

Modal penting untuk laga berikutnya

Meski begitu eks gelandang jangkar Timnas Primavera berharap anak asuhnya tampil maksimal meskipun ada beban meraih tiga poin. Kemenangan dibidik untuk membuat langkah skuat garuda lebih mudah selanjutnya.

“Kami akan mencoba bermain baik dan fokus. Kami butuh poin penuh di Singapura, untuk [modal] laga berikutnya di Jakarta melawan Timor Leste,” tambahnya.

Pertandingan lawan Timor Leste akan berlangsung pada 13 November 2018. Indonesia kemudian akan menghadapi Thailand di Rajamangala Stadium, Bangkok pada 17 November 2018. Terakhir, pada 25 November 2018 Indonesia akan menutup fase grup melawan Filipina di Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta.

Komentari Artikel Ini