Piala AFF 2018: Jadwal Siaran Langsung Singapura Vs Indonesia

Sepakbola.com – Timnas Indonesia akan segera memulai perjuangan berburu gelar juara Piala AFF 2018. Singapura akan menjadi lawan pertama Hansamu Yama Pratama dkk di fase Grup B Piala AFF 2018. Duel Singapura vs Indonesia akan berlangsung di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018).

Skuat Indonesia yang terdiri dari 23 pemain telah bertolak ke Singapura sejak Selasa (6/11/2018). Sebelumnya para pemain menjalani pemusatan latihan terakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pertandingan di Singapura sangat krusial mengingat Piala AFF menerapkan format round robin bukan kompetisi penuh. Artinya setiap tim hanya akan berduel sekali bukan home and away. Jadi tak ada kesempatan bermain kandang melawan The Lions.

Dalam format round robin (setengah kompetisi) dengan lima kontestan dalam satu grup Piala AFF 2018, setiap tim diberi dua kali kesempatan menggelar laga kandang dan dua sisanya bertandang ke tim lain. Selain Singapura, jatah laga tandang Indonesia adalah melawan Thailand di matchday ketiga. Sementara dua laga lain melawan Timor Leste dan Filipina akan digelar di Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia lebih diunggulkan meski Singapura sebagai tuan rumah akan mendapat dukungan suporter. Sebagian besar anggota skuat punya pengalaman mengalahkan Singapura tiga gol tanpa balas dalam laga uji coba Timnas U-23 pada Mei 2018. Kini eks Timnas U-23 yang bermain di Asian Games 2018 menjadi tulang punggung skuat Garuda di Piala AFF 2018.

Jadwal Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

Jadwal siaran langsung Singapura Vs Indonesia di Piala AFF 2018

Singapura v Indonesia
Jumat, 9 November 2018
Kickoff 19.00 WIB
National Stadium, Singapura

Stasiun televisi nasional, RCTI telah mengonfirmasi akan menayangkan secara langsung pertandingan Singapura vs Indonesia.

Sumber: twitter.com/RCTISports_

Komentari Artikel Ini