Pochettino: Menang di Kandang Barcelona Bukan Misi Mustahil!

Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin timnya bisa meraih kemenangan di laga terakhir fase grup Liga Champions musim ini meski harus bermain di kandang tim kuat, Barcelona. Pocho menyebut hal itu bukan misi yang mustahil.

Di laga kelima fase grup Liga Champions pada Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, Tottenham sukses menang dengan skor tipis 1-0 atas Inter Milan. Kemenangan itu membuka kembali peluang Spurs untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Syaratnya mereka harus menang di laga terakhir melawan Barcelona.

“Semua itu mungkin. Saya tidak pernah mengatakan itu adalah misi yang mustahil, dalam sepakbola semua bisa terjadi, Anda harus percaya, ”kata Pochettino kepada BT Sport.

“Ini akan sulit, tetapi kepercayan diri sangat penting. Sekarang kami memiliki pertandingan sulit melawan Arsenal terlebih dahulu, dan kami harus siap kembali.”

Pochettino membuat beberapa keputusan menarik di laga melawan Inter. Pria asal Argentina itu sempat mencadangkan Christian Eriksen, Eric Dier dan Son Heung-Min di laga itu.

“Yang paling penting adalah mencoba dan menerjemahkan kepercayaan ke seluruh skuat. Jika Anda menang itu topik, orang bertanya mengapa Anda berubah jika kinerja Anda bagus?”

“Tapi kadang-kadang ketika Anda menang Anda harus melakukan sesuatu untuk memicu tim, untuk menambahkan pemain dengan kondisi kaki yang masih segar, untuk memberitahu mereka bahwa kita semua penting bukan tentang nama, tetapi kolektif.”

“Untuk tiba di Barcelona dan bersaing terbaik kami, kami harus memiliki kaki segar, pikiran segar, tidak ada cedera; untuk tiba di jalan itu ke Barcelona kita perlu memutar skuat tentunya. Kami sangat menghormati Barcelona.”

“Barcelona adalah salah satu tim terbaik di Eropa, dan tentu saja mereka memiliki pemain yang luar biasa. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami yakin kami bisa menan,” tegas Pochettino.

Tottenham Hotspur untuk sementara ada di posisi dua klasemen sementara Grup B dengan raihan tujuh poin. Meski memiliki raihan poin yang sama dengan Inter, Harry Kane dan kolega unggul secara head to head atas tim asal Italia itu. (Sumber: BT Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini