PREDIKSI Celtic vs RB Leipzig: Buka Peluang Lolos 32 Besar

Sepakbola.com, Glasgow – Celtic akan berjuang untuk membuka peluang lolos ke 32 besar saat menjamu tim dari Bundesliga, RB Leipzig pada Jumat dini hari (9/11) di Celtic Park. Ini kesempatan penting Celtic untuk lolos ke babak berikutnya.

Celtic kurang beruntung di Liga Europa musim ini, mereka hanya mendapat satu kemenangan dari tiga pertandingan. Mereka sekarang berada di posisi ketiga klasemen, tertinggal tiga poin dari RB Leipzig. Namun di liga domestik Celtic cukup mumpuni, mereka duduk di posisi kedua klasemen dan hanya tertinggal satu poin dari Hearts.

Leipzig saat ini berada di jalur yang sangat baik, di Bundesliga mereka duduk di posisi keempat dan di Liga Europa posisi kedua. Bisa dibilang kemenangan melawan Celtic akan mengantarkan mereka ke babak 32 besar. Posisi RB Leipzig cukup nyaman, tekanan sekarang ada di Celtic.

PEMAIN KUNCI

Odsonne Edouard

Odsonne Edouard subur di liga domestik, dia sudah mencetak tujuh gol dari 10 pertandingan. Dia juga produktif di Liga Europa, dari lima pertandingan (semenjak kualifikasi) dia sudah menyumbangkan tiga gol. Terakhir Edouard mencetak dua gol saat mereka membantai pimpinan klasemen 5-0 pada 3 November.

Timo Werner

Werner masih terus menunjukkan perkembangan yang luar biasa, dia sudah mencetak enam gol di Bundesliga dari 10 pertandingan terakhir. Di Liga Europa, Werner sudah bermain dua kali dan menyumbangkan satu gol. Werner sedang dalam kondisi yang baik, dua pertandingan terakhir dia mencetak empat gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Kedua tim tidak memiliki masalah pada cedera, begitu juga dengan skors. RB Leipzig memang masih belum bisa menurunkan Atin Nukan yang masih cedera, tetapi ini tidak menjadi masalah besar pada tim Bundesliga tersebut.

Celtic (4-3-1-2): Gordon; Tiemey, Boyata, Simonuvic, Gamboa; Ntcham, Eboue, McGregor; Christie; Morgan, Edouard

RB Leipzig (4-3-1-2): Gulaschi; Saracchi, Orban, Konate, Mukiele; Kampl, Demme, Sabitzer; Brauma; Werner, Cunha

PREDIKSI

Saat ini RB Leipzig sedang dalam kondisi yang luar biasa baik di liga domestik maupun di Liga Europa. Mereka memang duduk si posisi kedua, tetapi untuk lolos ke babak berikutnya kesempatan RB Leipzig sangat terbuka lebar. Pada pertemuan pertama dengan Celtic di Jerman mereka menang 2-0.

Kali ini RB Leipzig butuh satu kemenangan untuk memperkuat kesempatan mereka menjadi juara grup. Lawan mereka Celtic sebenarnya juga kuat, mereka mengalahkan pemimpin klasemen 5-0 baru-baru ini, kemenangan yang sangat berarti, tetapi di Liga Europa sedikit berbeda, mereka baru meraih satu kemenangan.

Sekarang bermain di kandang sendiri mungkin akan memperbaiki keadaan ini. Diprediksikan Celtic akan menang 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini