PREDIKSI Dortmund vs Bayern Munich: Kesempatan BVB Menjauh dari Die Roten

Sepakbola.com, Dortmund – Bundesliga akan menyajikan partai terbesar mereka pada akhir pekan ini, laga antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich, Minggu (11/11). Bermain di Signal Iduna Park, ini menjadi kesempatan besar Dortmund untuk menjauh dari rival utamanya tersebut.

Dortmund stabil musim ini di Bundesliga, mereka belum pernah mengalami kekalahan, namun meraih tiga hasil imbang. Itu merupakan raihan terbaik Bundesliga saat ini, bahkan mereka unggul empat poin dari posisi kedua Borussia Monchengladbach dan Bayern Munich.

Bayern Munich musim ini agak kurang stabil, dari akhir bulan September hingga awal Oktober mereka gagal mendapat kemenangan empat pertandingan. Namun, setelah itu Bayern terus meraih kemenangan di semua kompetisi dan imbang hanya melawan Frieburg (lima kemenangan).

PEMAIN KUNCI

Marco Reus

Reus rutin mencetak gol musim ini di Bundesliga, dia sudah menyumbangkan enam gol dari 10 pertandingan termasuk gol kemenangan melawan Wolfsburg pekan lalu. Dia juga bermain di DFB dan menyumbangkan dua gol. Di bawah Lucien Favre permainan Reus tampil sangat baik.

Robert Lewandowski

Lewandowski juga ikut menurun performanya, dia mencetak lima gol di Bundesliga dari sembilan pertandingan, bisa dibilang dia tertinggal dari Reus dan menurun dari performa musim lalu. Namun, saat di Liga Champions melawan AEK, Lewandowski mencetak dua gol yang memberikan mereka kemenangan 2-0.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Dortmund masih belum bisa memainkan Diallo dan Schmelzer pada pertandingan ini karena cedera, namun itu tidak terlalu mengganggu performa mereka. Dan Dortmund juga kurang menggigit saat bermain di kandang Atletico Madrid, mereka kalah 2-0. Tetapi, sekarang mereka tentu tak ingin itu terjadi lagi, tetapi Bayern juga sedang bangkit walau ada empat pemain yang cedera termasuk Robben, Tolisco, Alcantara dan Coman.

Dortmund (4-2-3-1): Burki; Guerreiro, Zagadou, Akanji, Hakimi; Delaney, Witsel; Larsen, Reus, Sancho; Alcacer

Bayern Munich (4-5-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba; Gnabry, Goretzka, Martinez, Muller, Ribery; Lewandowski

PREDIKSI

Saat ini Dortmund dan Bayern Munich sama-sama tampil luar biasa, mereka mendapat hasil positif beberapa pekan terakhir. Walau begitu, Dortmund diuntungkan karena pada pertandingan ini akan bermain di Signal Iduna Park.

Pertemuan terakhir di Signal Iduna Park pada 5 November 2017 berakhir pahit bagi Dortmund, mereka kalah 1-3. Namun, sekarang sudah berbeda sejak Dortmund ditangani Favre. Diprediksikan Dortmund akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini