Setelah Alcacer, Dortmund Juga Siap Permanenkan Pemain Pinjaman Dari Real Madrid Ini

Tak ada opsi permanen dalam kesepakatan peminjaman Achraf Hakimi dari Real Madrid namun harga pasarnya lebih terjangkau ketimbang Paco Alcacer.

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund akan berusaha untuk mempermanenkan pemain yang mereka pinjam dari Real Madrid, Achraf Hakimi. Keinginan itu diungkapkan oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan selama dua tahun dari Real Madrid di bursa transfer musim panas yang lalu. Sejauh ini Hakimi sudah mencatatkan delapan penampilan Bundesliga dan berperan penting terhadap penampilan luar biasa BVB di musim ini.

Sebelumnya, Borussia Dortmund seudah mempermanenkan Paco Alcaccer. Pemain yang awalnya dipinjam dari Barcelona itu sudah resmi menjadi pemain Die Borussen setelah adanya kesepatakan bernilai 20 juta Euro.

“Dear Paco Alcacer, selamat datang di Borussia Dortmund,” kata Watzke, yang berbicara di pertemuan tahunan klub.

“Dan Achraf Hakimi – kami akan mencoba melakukan hal yang sama denganmu, meskipun itu tidak akan mudah,” tandas pria asal Jerman itu.

Performa apik pemain baru

Borussia Dortmund tampil begitu luar biasa di musim ini. Dari 12 laga di Bundesliga yang mereka jalani, pasukan Lucien Favre belum tersentuh kekalahan. Hal itu yang membuat mereka nyaman memimpin klasemen sementara.

Musim 2018-2019, Dortmund telah mencetak 35 gol dan kebobolan 13 gol hingga spieltag 12. Die Borussen menjadi tim tersubur di Bundesliga sejauh ini dan menjadi menempati urutan kedua dua setelah Leipzig sebagai tim yang paling sedikit kebobolan

Penampilan apik yang ditunjukkan Dortmund itu tak lepas dari para pemain baru yang mereka datangkan di musim panas lalu. Selain Paco Alcacaer dan Achraf Hakimi, para pemain baru Dortmund lain seperti Thomas Delaney, Abdou Diallo, Marwin Hitz, hingga Thomas Delaney juga langsung bisa memberikan kontribusi apik. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini