Bungkam Liverpool, Presiden PSG Sebut Tuchel Pelatih Terbaik Dunia

Sepakbola.com, Paris – Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi memberikan pujian setinggi langit untuk Thomas Tuchel setelah pelatih asal Jerman itu sukses membawa PSG meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool di laga fase grup Liga Champions pada Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Di laga itu kedua tim sama-sama bermain dengan cepat dan agresif. Namun, PSG berhasil menang 2-1 berkat dua gol yang diciptakan oleh Juan Bernat dan Neymar. Sementara itu Liverpool hanya bisa membalas satu kali melalui eksekusi tendangan penalti dari James Milner.

“Ya saya sangat senang atas kualitas dari permainan kami,” kata Al-Khelaifi.

“Kami telah menunjukkan bentuk nyata kami. Banyak orang di media membicarakan soal proyek kami dan kami telah menunjukkan bentuk nyata dari tim ini. Kami ini tim solid dengan pelatih hebat. Ini adalah respons yang hebat untuk semuanya.”

“Ini juga tidak mudah. Liverpool ada di level yang bagus dengan memiliki banyak pemain hebat. Semua pemain tampil luar biasa. Bahkan para suporter.”

“Bagi saya, Tuchel adalah pelatih terbaik di dunia dan dia telah membuktikan itu hari ini. Kami memainkan setiap pertandingan untuk menjuarai Liga Champions,” tegas konglomerat asal Qatar itu.

Paris Sant-Germain sejak dikuasai pengusaha asal Qatar pada tahun 2011 yang lalu memang terus berambisi untuk menjadi juara Liga Champions. Sepertinya ambisi itu kian menebal dalam beberapa tahun terakhir. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini