Tuchel Ungkap Alasan Klopp Kritik Wasit Setelah Kekalahan Liverpool

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengatakan bahwa Jurgen Klopp berusaha mengalihkan perhatian publik dengan mengkritik wasit.

Klopp sangat marah dengan tingkah para pemain PSG dan banyak keputusan dari wasit yang dia rasakan membuat timnya terlihat seperti ‘tukang jagal’ dalam kekalahan 2-1 Liverpool di Paris pada pertengahan pekan ini.

Pemain tengah PSG, Marco Verratti, lolos dengan kartu kuning setelah melanggar Joe Gomez dengan keras, sementara Liverpool mendapatkan penalti di babak pertama hanya setelah wasit Szymon Marciniak awalnya tampak memberi sinyal untuk sepak pojok.

Tuchel menolak untuk membahas masalah ini, tetapi ia mengatakan bahwa Klopp, seperti banyak pelatih lain, mungkin menggunakan wasit untuk mengalihkan tekanan dari timnya.

“Saya tidak merasa itu adalah masalah besar. Kami memiliki lima menit waktu tambahan, kami mendapatkan banyak pelanggaran,” katanya dalam konferensi pers.

“Anda tidak harus melakukan pelanggaran jika Anda tertinggal, dan Anda melakukan 10 pelanggaran dalam waktu 5 menit. Anda pikir itu sebaliknya di pertandingan penting seperti itu? Saya bahkan tidak ingin membicarakannya karena bagi saya itu bukan subjek,” tambahnya.

“Ketika saya kalah dalam pertandingan besar, saya marah dan kadang-kadang saya berbicara tentang hal-hal hanya untuk membuat perhatian tertuju pada sesuatu yang lain dan menjauh dari tim saya,” lanjut Tuchel.

“Saya juga melakukan itu, tapi itu bukan masalah saya. Anda harus bertanya pada Jurgen untuk itu dan saya dengar dia memiliki pendapatnya tentang itu dan itu baik-baik saja. Saya hanya berbicara tentang permainan,” ujarnya.

James Milner mengonversi penalti untuk Liverpool setelah Juan Bernat dan Neymar mencetak gol untuk menempatkan PSG dalam kendali permainan. Kemenangan di pertandingan melawan Red Star Belgrade bulan depan akan mengamankan tempat bagi PSG di Grup C, sementara Liverpool membutuhkan kemenangan di kandang sendiri melawan Napoli untuk bisa menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar.

Itu bukan hal yang mudah bagi Liverpool, karena Napoli musim ini di bawah Carlo Ancelotti mampu menunjukkan performa yang stabil dan kuat. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini