[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atletico Madrid 2-0 Borussia Dortmund: Dendam Terbalas, Poin Setara

Kemenangan Atletico Madrid atas Borussia Dortmund dibuka oleh Saul Niguez di babak pertama dan dituntaskan Antoine Griezman di babak kedua.

Sepakbola.com, Madrid – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan solid atas tamunya Borussia Dortmund, dalam lanjutan matchday keempat Grup A Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Ini menjadi kekalahan perdana Dortmund di semua ajang, dan membuat mereka menunda pesta lolos ke 16 besar karena kini poinnya disamakan oleh Rojiblancos dengan sembilan poin. Dortmund tetap memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol head to head.

Mengusung misi balas dendam atas kekalahan empat gol tanpa balas di pertemuan sebelumnya, Atletico Madrid memanfaatkan status tuan rumah untuk menekan sang tamu Dortmund.

Secara permainan bola, Die Borussen sangat unggul telak. Tapi serangan balik yang diterapkan Diego Simeone benar-benar merepotkan sang tamu, yang tak mampu menciptakan satu peluang pun di babak pertama.

Satu kesalahan memang sangat berbahaya, dan itu terbukti ketika bek kiri Dortmund kehilangan bola. Saul Niguez yang membawa bola sempat memberikannya kepada Filipe Luis, untuk kemudian dibalikkan lagi dan diselesaikan dengan sempurna oleh Saul, untuk mengubah skor pada menit ke-33.

GOL Saul

Babak kedua tak alami perubahan. Atletico dengan ketahanan di belakang yang tak bisa diragukan lagi. Mereka mampu meredam agresivitas Dortmund yang dalam laga kali ini tak bisa leluasa mengembangkan permainannya.

Alih-alih mengejar skor, Dortmund benar-benar apes dalam pertandingan ini. Mereka terus melancarkan serangan, tapi sedikit lupa menjaga pertahanan mereka.

Hingga pada akhirnya, pasukan Simeone yang lebih banyak bertahan menciptakan gol penutup, sekaligus membunuh laga pada menit ke-80. Antoine Griezmann menyelesaikan umpan Thomas Partey dalam skema serangan balik menawan. Hingga laga berakhir skor Atletico Madrid 2-0 Borussia Dortmund tak berubah. 

GOL Griezmann


Video cuplikan gol Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Atletico Madrid XI (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Lucas, Luis; Correa, Partey, Rodrigo, Saul; Kalinic, Griezmann

Cadangan: Adan, Arias, Gelson, Vitolo, Rubio, Moya,

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Toprak, Akanji, Hakimi; Witsel, Delaney; Pulisic, Reus, Sancho; Alcacer

Cadangan: Hitz, Larsen, Weigl, Dahoud, Guerreiro, Gotze, Zagadou

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini