[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 5-1 Benfica: Pesta Gol Bavarians

Sepakbola.com, Munchen – Bayern Munchen berhasil mempermalukan Benfica di Allianz Arena pada hari Rabu (28/11), mereka membantai tamunya 5-1. Benfica benar-benar tak berdaya berhadapan dengan Arjen Robben cs.

Kemenangan ini memastikan Bayern sebagai juara grup E dengan 13 poin. Benfica sendiri harus turun ke Liga Europa karena runner-up ditempati oleh Ajax yang dilaga lain menang 2-0 di kandang AEK Athens.

Bayern seperti biasa mencoba membangun permainan mereka di menit-menit awal, membaca permainan dan mencoba mengontrol linii tengah. Namun, ketika mendapat kesempatan mereka langsung mengancam. 13 menit pertandingan bejalan Robben berhasil membawa timnya unggul.

Gol Robben Bayern Munchen 1-0 Benfica

Bayern berusaha keras untuk menunjukkan variasi serangan mereka, namun Benfica tak ingin itu terjadi dan memutus alirann bola Bayern. Walau begitu, ancaman Bayern masih terjadi, menit 23 Vlachodimos harus melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Perlahan Benfica mulai bisa membangun serangan mereka, sayangnya ketika momentun itu muncul Robben kembali mencetak gol. Kali ini dia bekerjasama dengan Muller.

Gol Robben Bayern Munchen 2-0 Benfica

Setelah gol kedua ini Bayern semakin gencar menyerang Benfica, tampaknya mereka tahu celah pertahanan tim tamu. Menit 36 giliran Lewandowski yang mencetak gol Bayern, memanfaatkan umpan dari Kimmich.

Gol Lewandowski Bayern Munich 3-0 Benfica

Benfica gagal bangkit, tetapi mereka masih mendapat peluang emas di menit-menit akhir, sayang sundulan Almeida masih melebar.

Benfica menjadi bulan-bulanan Bayern pada pertandingan ini dan di babak kedua Bavarians semakin menggila. Sempat ada perlawanan dari Benfica, satu menit setelah babak kedua dimulai Fernandes berhasil memperkecil ketertinggalan mereka.

Fernandes Bayern 3-1 Benfica

<iframe src=”https://cc.sporttube.com/embed/k9oCCCG” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Tetapi, ini tidak berlangsung lama, 10 menit kemudian gol tersebut dibalas Lewandowski yang bekerjasama dengan Kimmich.

Gol Lewandowski Bayern 4-1 Benfica

Tertinggal 4-1 tampaknya membuat Benfica semakin down, intensitas serangan mereka menurun membiarkan Bayern mendikte permainan. Mereka seperti kehilangan kreatifitas, walau begitu masih ada beberapa serangan yang tercipta.

Gawang Benfica kembali kebobolan pada menit 78, kali ini gol dicetak oleh Ribery setelah kerja sama apiknya bersama Alaba di kotak penalti lawan. Namun, setelah itu Ribery langsung ditarik keluar.

Gol Ribery Bayern 5-1 Benfica

Benfica tampak sudah pasrah dengan skor 5-1, 10 menit tersisa mereka lebih banyak bertahan, berupaya agar Bayern tidak mencetak gol lagi. Ada dua peluang yang didapat Bayern, tetapi gagal menjadi gol dan pertandingan berakhir dengan skor 5-1.

Susunan Pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Rafinha, Jerome Boateng, Niklas Sule, David Alaba; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Arjen Robben, Thomas Muller, Franck Ribery; Robert Lewandowski

Cadangan: Sven Ulreich, Jonathan Meier, Meritan Shabani, Javi Martínez, Renato Sanches, Woo-Yeong Jeong, Sandro Wagner

Benfica XI (4-3-3): Odisseas Vlachodimos; Andre Almeida, German Conti, Ruben Dias, Alejandro Grimaldo; Gabriel Pires, Lubomir Fejsa, Pizzi; Rafa, Jonas, Franco Cervi

Cadangan: Haris Seferovic, Nicolas Castillo, Alfa Semedo, Mile Svilar, Filip Krovinovic, Andrija Zivkovic, Gedson Fernandes

Komentari Artikel Ini