[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 6-0 Shakhtar Donetsk: Pesta Setengah Lusin Gol Di Etihad

Hat-trick Gabriel Jesus plus sumbangan gol David Silva, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez mewarnai pesta gol Manchester City ke gawang Shakhtar Donetsk.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City berpesta gol pada matchday keempat Liga Champions 2018-2019. Bermain di Etihad Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, skuat Pep Guardiola memberondong gawang Shakhtar Donetsk enam gol tana balas.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen Grup F dengan sembilan poin. Sementara Shakhtar tetap berada di dasar klasemen dengan poin dua. 

Menit ke-13 Manchester City mencetak gol pembuka melalui David Silva. Berawal dari akselerasi Riyad Mahrez di sisi kanan kotak penalti. Bola datar dikirim ke depan mulut gawang dan Silva tinggal memberi sentuhan untuk mencetak gol.

Gol D. Silva (13′)

Sebelas menit setelah gol pertama, wasit menghadiahkan penalti untuk tuan rumah. Jika dilihat dari tayangan ulang, Raheem Sterling sebenarnya terjatuh setelah menendang tanah bukan sentuhan pemain lawan. Gabriel Jesus yang maju sebagai eksekutor berhasil mengelabuhi kiper.

Gol penalti Jesus (24′)

Jesus mendapat peluang mencetak brace pada menit ke-31 namun kesempatan tersebut gagal karena bek lawan dengan sigap memblok tendangannya. Skor Manchester City 2-0 Shakhtar Donetsk bertahan hingga jeda pertandingan.

Tuan rumah kembali membuat start apik di babak kedua. Sterling membuat aksi solo meneruskan skema serangan yang dibangun dari lini belakang. Ia kemudian melepaskan tendangan tepat di batas garis kotak penalti. Bola bersarang di sudut gawang di tiang jauh. Skor berubah menjadi 3-0 di menit ke-49. 

Gol Sterling (49′)

Wasit kembali menunjuk titik putih untuk Manchester Cit pada menit ke-71 setelah D. Silva dijatuhkan saat merangsek ke kotak penalti. Jesus kembali maju menjadi algojo dan kali ini memilih menyasar sudut atas gawang dan tak bisa ditebak arahnya oleh kiper.

Gol penalti Jesus (72′)

Manchester City menguasai penuh jalannya pertandingan dan kembali menambah gol pada menit 84. Kali ini giliran Mahrez yang mencantumkan namanya di papan skor. Tendangan dari dalam kotak penalti Mahrez menjadi gol kelima di laga ini.

Gol Mahrez (84′)

Di masa injury time, Jesus melengkapi hat-trick yang sekaligus menjadi gol penutup pesta gol di Etihad Stadium, Manchester City 6-0 Shakhtar Donetsk.

Video cuplikan gol Manchester City vs Shakhtar Donetsk

Susunan pemain Manchester City vs Shakhtar Donetsk

MANCHESTER CITY XI: Ederson; Walker, Stones, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, Silva; Mahrez, Bernardo, Sterling; Jesus

SHAKHTAR DONETSK XI: Pyatov; Matviyenko, Kryvtsov, Rakitskiy, Ismaily; Stepanenko, Maycon; Taison, Kovalenko, Bolbat; Junior Moraes

Komentari Artikel Ini