[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Betis 1-1 AC Milan: Persaingan Grup F Semakin Sengit

Gol Real Betis yang dicetak Giovani Lo Celso di babak pertama disamakan AC Milan melalui gol Suso di babak kedua dalam pertandingan matchday keempat Liga Europa 2018-2019.

Sepakbola.com, Seville – Real Betis menjamu AC Milan dalam lanjutan kompetisi Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, Jumat (9/11/2018). Rossoneri sempat tertinggal di pertandingan ini, namun mampu bangkit dan mengklaim satu poin.

Dengan hasil ini maka Real Betis masih menempati posisi puncak klasemen Grup F dengan delapan poin, sedangkan AC Milan menempati posisi kedua dengan tujuh poin. Persaingan grup menjadi sangat ketat karena Olympiakos yang menang di laga lain juga mengemas tujuh poin sama dengan Milan namun kalah head to head

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh AC Milan pada menit ke-7. Gelandang serang asal Turki Hakan Calhanoglu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih belum tepat sasaran.

Dan AC Milan tersentak pada menit ke-12, saat Real Betis berhasil mendapatkan gol mereka. Giovani Lo Celso mampu menembus pertahanan AC Milan dengan tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Junior Firpo.

Gol Giovani Lo Celso (12’)

Tertinggal satu gol membuat AC Milan meningkatkan serangan mereka. Pada menit ke-24 Franck Kessié melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih membentur dinding pertahanan lawan.

AC Milan terus berusaha. Pada menit ke-35 mereka kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan dari Hakan Calhanoglu, namun kali ini kiper Real Betis yang mampu menggagalkan usahanya.

Jelang babak pertama berakhir, AC Milan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Pemain muda Patrick Cutrone menyambut umpan dari Fabio Borini dengan sundulannya, namun sayang ia masih belum menemui sasaran.

Pada babak kedua, AC Milan kembali mencoba untuk menekan pertahanan Real Betis. Mateo Musacchio melepaskan sundulan berbahaya dari dalam kotak penalti pada menit ke-47, namun usahanya masih melenceng dari gawang lawan

Baru pada menit ke-62 AC Milan berhasil mendapatkan gol yang mereka butuhkan. Suso menjadi angin segar bagi AC Milan di pertandingan ini, setelah tendangan bebas pemain itu menembus pertahanan Real Betis.

Gol Suso (62’)

Kedudukan yang kembali imbang membuat Real Betis kembali mencoba untuk menekan pertahanan AC Milan. Mereka mendapatkan beberapa peluang, salah satunya dari tendangan Andrés Guardado, namun hingga pertandingan berakhir, AC Milan mampu mempertahankan skor imbang 1-1. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Video cuplikan gol Real Betis vs AC Milan

Susunan line up Real Betis vs AC Milan

Real Betis XI: Pau Lopez; Mandi, Bartra, Feddal; Tello, Lo Celso, William Carvalho, Canales, Junior Firpo; Joaquin, Sanabria

AC Milan XI: Reina; Musacchio, Zapata, Rodriguez; Borini, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu, Laxalt; Suso, Cutrone

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini