[VIDEO] HIGHLIGHT Arsenal 0-0 Sporting CP: The Gunners Gagal Tembus Tembok Pertahanan Lawan

Arsenal gagal mencetak gol dalam pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk bek Sporting Lisbon Jeremy Mathieu di menit 87 pada matchday keempat Liga Europa 2018-2019.

Sepakbola.com, London – Arsenal menjamu Sporting CP dalam lanjutan kompetisi Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB. Arsenal banyak menekan pertahanan Sporting CP di pertandingan ini, namun gagal untuk mendapatkan gol yang mereka butuhkan.

Arsenal yang menambah satu poin untuk sementara menempati posisi puncak di Grup E dengan 10 poin, sedangkan Sporting CP menempati posisi kedua dengan 7 poin. Posisi Arsenal aman untuk lolos ke babak 32 besar. Dengan sisa dua pertandingan, poin Arsenal tak akan mungkin dikejar Vorskla dan Qarabag yang baru mengemas tiga poin.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Arsenal pada menit ke-8. Carl Jenkinson melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Tim tamu mencoba untuk balas menyerang pada menit ke-18. Nemanja Gudelj bekerja sama dengan Bruno Fernandes dan lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang sayangnya masih terlalu tinggi.

Pasukan Unai Emery kembali mencoba untuk menembus pertahanan Sporting CP. Pada menit ke-20, penyerang asal Inggris Danny Welbeck melepaskan sundulan berbahaya dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu membidik gawang dengan sempurna.

The Gunners terus berusaha. Pada menit ke-39 mereka kembali menekan pertahanan Sporting CP. Bek sayap Stephan Lichtsteiner melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih belum mampu membuahkan gol untuk timnya.

Jelang babak pertama berakhir, Stephan Lichtsteiner kembali mengancam gawang Sporting CP. Pemain itu melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti menyambut umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang, namun masih menemui kegagalan.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Babak kedua dimulai dengan tekanan dari Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ke-58, namun masih belum mengarah ke gawang.

Sepuluh menit kemudian, giliran pemain sayap Alex Iwobi yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Pemain itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun arah tendangannya masih terlalu tinggi.

Delapan menit sebelum pertandingan berakhir, Arsenal memiliki kesempatan bagus untuk unggul. Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Sead Kolasinac, namun barisan pertahanan Sporting mampu menutup ruang tembaknya dengan baik. 

Memasuki menit 87, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Jeremy Mathieu diganjar kartu merah. Kecerobohan pemain Sporting saat melakukan backpass memaksa Mathieu mengganjal Aubameyang yang berusaha memburu bola di depan kotak penalti. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kartu merah Mathieu (87′)

 Video highlight Arsenal vs Sporting CP

Susunan line up Arsenal vs Sporting CP

Arsenal XI: Cech; Lichtsteiner, Sokratis, Holding, Jenkinson; Guendouzi, Ramsey; Mkhitaryan, Smith Rowe, Iwobi; Welbeck

Sporting CP XI: Ribeiro; Gaspar, Coates, Mathieu, Acuna; Nani, Miguel Luis, Gudelj, Bruno Fernandes; Montero, Diaby

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini